Camat Marancar H. Supri Siregar Irup Upacara HUT RI Ke 75.

/ Senin, 17 Agustus 2020 / 15.00.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pemerintah Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan upacara peringatan detik detik hari kemerdekaan Indonesia ke 75, Senin (17/8/2020) di halaman kantor Camat Marancar.

Camat Marancar, H. Supri Siregar S.sos bertindak sebagai inspektur pada upacara penaikan bendera pusaka guna memperingati hari dimana Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia tahun 75 silam.

Tak seperti tahun sebelum, pelaksanaan upacara bendera dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta upacara.
“Ada pembatasan peserta upacara, yang diundang Mewakili Danramil Batangtoru PELTU Irwan, Mewakili Kapolsek Batangtoru AIPTU Subroto, Bhabinkamtibmas AIPTU Sayaman, SERTU Khairul Saleh, Personil Polsek Batangtoru, AIPDA Andi Siregar dan BRIPTU Wendi, Staf Kantor Camat, para Kepala Desa dan ASN Se-Kecamatan Marancar, ASN kantor Camat Marancar, Kepala Sekolah, beberapa unsur pemerintahan,” terang Supri.

Masih dikatakan Camat, Para peserta dan petugas upacara diwajibkan memakai masker, aturan ketat ini sebagai upaya meminimalisir penyebaran Pandemi Covid – 19.

“Makna hari kemerdekaan, tetap berkibar di sanubari kita, ini wujud terima kasih kita atas jasa jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga nya untuk Indonesia, seperti kita rasakan alam kemerdekaan saat ini,” ungkapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: