Dapatkan Sumber Air Bersih, Pemdes Sorimadingin Bangun Sumur Bor

/ Jumat, 14 Agustus 2020 / 13.16.00 WIB
                                               

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-  Pemerintah Desa Sorimadingin PP Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan, telah merealisasikan  proyek pembangunanan sumur bor, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2020 dengan Anggaran Rp. 122.197.000.

Masyarakat Sorimadingin selama hanya mengandalkan air gunung untuk konsumsi air bersih, namun debit air gunung ini sangat kecil makanya dibuat sumur bor dua titik.

Kepala Desa (Kades) Sorimadingin PP, David Riyan Batubara, Jum'at (14/8), menjelaskan kalau proyek sumur bor ini merupakan hasil musyawarah Desa, yang kemudian dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

Tujuan pembangunan sumur bor ini sangat sederhana, agar pemenuhan kebutuhan air bersih sebagai pelayanan sosial dasar masyarakat dapat tercapai”, Kata David Riyan Batubara.
“Harapannya sangat sederhana, agar warga Desa Sorimadingin PP bisa menikmati air bersih seperti masyarakat lainnya, penerima manfaat air bersih ini sekitar 300 jiwa.

“Pembangunan Desa Pada prinsipnya adalah sebuah proses usaha yang direncanakan dan upayakan dengan cara sistematis dan berkesinambungan untuk mencapai sebuah situasi dan kondisi yang lebih baik dari saat ini”, tuturnya

Disampaikannya, Proyek Sumur bor ini hasil musyawarah bersama. Pembangunan sumur bor ini sebagai antisipasi sulitnya air bersih. Karena menurut warga disini air bersih sangatlah penting untuk hidup. Bersih dan sehat, " pungkasnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: