Dapatkan Sumber Air Bersih,Kades Pargarutan Dolok Bangun Saluran Air Bersih Ke Rumah Warga

/ Rabu, 26 Agustus 2020 / 23.07.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Untuk memperoleh  sumber air bersih,  Pemerintah Desa (Pemdes) Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan,  memasang paralon untuk penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga mulai dari bak penampung air yang berada tak jauh dari sumber air.

Dengan adanya pembangunan saluran ini, masyarakat sangat terbantu dan tidak megeluh lagi, sebelum ini dibangun warga kami kemarin sempat menenteng jerigen dari bak penampungan untuk mendapatkan air bersih, alhamdulillah sekarang kondisi untuk kebutuhan air bagi masyarakat Desa Pargarutan Dolok Dusun Tapus yang berjumlah 53 KK sudah aman dan bisa menikmati air langsung dirumah.

Demikian dikatakan,  Kades Pargarutan Dolok, Hendri Harahap kepada awak media, Rabu (26/8) di Desa Pargarutan Dolok.  Katanya rehabilitasi bangunan ini bersumber dari dana Desa Tahun 2020, sebelumnya bangunan air bersih ini dibangunan dari dana PNPM dulunya, karena kondisinya banyak yang rusak makanya kita rehabilitasi,  kata Hendri. 
Ditambahkannya,  pemasang pipa PVC paralon di bak penampungan air  sampai saat ini berjalan dengan lancar, karena setiap kendala dapat kami atasi bersama, ini semua atas dukungan warga Desa Pargarutan Dolok yang mau membayar biaya perawatan sebesar Rp.  15.000/ Bulan yang dikelola Bumdes.

Ditambahkan Kades, "   di Dusun Pagaran Ri sudah dibangun air bersih dari program pamsimas,  tinggal memasang saluran ke rumah rumah warga, dan itu akan kita realisasikan di Tahun 2021 melalui Dana Desa. Namun bagi masyarakat yang tidak sabar silahkan pasang sendiri,  sebut Hendri. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: