DPC Partai Hanura Labura, Serahkan Surat Rekomendasi Pasangan Calon Bupati

/ Kamis, 20 Agustus 2020 / 22.06.00 WIB

Ketua DPC Partai Hanura Labura H Amran Pasaribu Serahkan Surat Rekomendasi Kepada Hendriyanto Sitorus SE dan Samsul Tanjung ST MH. POSKOTA/LBM


POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - DPC Partai Hanura Kabupaten Labura Serahkan Surat Rekomendasi untuk mengusung Pasangan Calon Bupati yang akan bertanding dalam Kontestasi Pilkada 2020 di Labura, Kamis (20/08/2020) di Sekretariat DPC Partai Hanura Labura, Simpang Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan. 

Penyerahan Surat Rekomendasi diawali dengan Penyerahan dari tim Penjaringan Pilkada 2020 kepada Ketua DPC Partai Hanura Labura, dalam hal ini, Penyerahan Surat Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Indra Sakti Dasopang SE selaku Sekretaris DPC Hanura  kepada H Amran Pasaribu Ketua DPC Partai Hanura Labura. 

H. Amran Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, bahwa perjuangan untuk mendapatkan Surat Rekomendasi ini merupakan sebuah perjalanan panjang di mulai saat Pendaftaran Bacalon dari Partai Hanura dibuka, ada 3 Bacalon yang mendaftar. 

"Setelah memasuki tahapan Administrasi, namun hanya tinggal 2 Bacalon yang tersisa. Kemudian,  berdasarkan hasil Survey, Kami Pengurus Partai Hanura Labura,  bermusyawarah dengan wilayah dan merekomendasikan Saudara  Hendriyanto SE kepada pengurys DPP Hanura  sebagai Bacalon Bupati", paparnya.

"Namun demikian, begitu Kami merekomendasikan ke DPP, beredar isu, bahwa Lartai Hanura telah diberikan kepada Paslon lain bahkan ada yang mengklaim, bahwa, Hanura sudah sama mereka," jelas Amran. 

Oleh karena itu, lanjutnya, Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah, menyarankan agar membuat Rekomendasi kedua. selanjutnya, Hendriyanto berangkat ke Jakarta hingga satu Minggu lamanya untuk menunggu hasil Rekomendasi dari DPP.

"Alhamdulillah, dengan perjuangan ekstra kerja keras, akhirnya Rekomendasi dari DPP diberikan  secara resmi untuk mengusung Pasangan Calon Bupati  Hendriyanto SE dan Samsul Tanjung ST MH Periode 2020 - 2024. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Surat Rekomendasi dari Ketua DPC Partai Hanura Labura kepada Paslon HEBAT, dimana H Amran Pasaribu menyerahkan langsung Surat Rekomendasi tersebut kepada Hendriyanto SE dan Samsul Tanjung.

Hendriyanto Sitorus SE dalam sambutannya mengakui, jika perjuangan untuk mendapatkan Surat Rekomendasi tersebut memang sangatlah berat.

"Namun, Kami mengikuti semua tahapan Penjaringan Partai Hanura dari Tingkat DPC hingga DPP yang akhirnya perjuangan Kami ini mendapatkan hasil yang baik atas  berkat kawan-kawan dari DPC Hanura yang ikut berjuang bersama Kami", kata Hendri.

Dikatakannya, Partai Hanura merupakan Lartai pengusung bagi Mereka berdua yang terbesar, bersama dengan PAN, PPP dan juga PBB.

"Sehingga Kami mengantongi 10 Kursi di Parlemen dan telah melebihi jumlah minimal syarat pendaftaran di KPU yaitu 7 kursi," terang Hendri.

Dikatakannya lagi, pihak juga berharap, agar nantinya Partai Hanura bersama dengan Partai Pengusung lainnya agar dapat membentuk Tim guna untuk mengantarkan Pencalonannya saat Pendaftaran Calon di KPU nantinya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama Paslon Hebat dengan seluruh Pengurus PAC Partai Hanura Se Kabuoaten Labura, yang turut hadir dalam acara yang bersejarah ini. (PS/LBM)
Komentar Anda

Terkini: