Gunakan Dana Desa, Pemdes Panindoan Bangun Jalan Rabat Beton Dan Poskedes

/ Senin, 31 Agustus 2020 / 15.09.00 WIB
                                     

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Panindoan, Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan , Provinsi Sumatera Utara , gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton di Desa Panindoan Kec.Tano Tombangan Angkola yang direncanakan menuju Kantor Poskesdes.

Menurut Arianto Pane dalam waktu dekat ini Pemdes Panindoan akan membangun Poskesdes yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi maayarakat.

Kepala Desa (Kades) Panindoan Arianto Pane mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, panjang sekitar 30 meter kali dua setengah meter.

 Anggaran dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 Rp.56,380,200, yang dikerjakan secara swakelola padat karya  dan pelaksana kegiatan Ketua TPK Imsar Siregar, Wakil Ketua TPK,Awaluddin dan Sekretaris TPK Mirwansyah.

Menurut Kades, untuk pembangunan Poskesdes kita  target untuk Tahun ini bisa selesai. Jadi lebih cepat lebih baik," katanya saat dihubungi langsung di ruang kerjanya Senin (31/8).

Untuk hibah lahan pembangunan Poskesdes yaitu bersumber dari hibah  Kepala Desa Panindoan Arianto Pane kepada Pemerintah Desa Panindoan. Bila poskesdes sudah selesai maka tanah pertapakan dan poskesdes sudah menjadi ased desa," beber Kades Panindoan.

Ia memaparkan, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan   desa melalui jalan  rabat beton ini akses jalan  lebih lancar," beber Kades.
(PS/BERMAWI)
                                   
Lokasi pembangunan Poskesdes
Komentar Anda

Terkini: