HUT Pramuka Ke 59 Di Pesantren Alwashliyah,Wakapolres Sebagai Pembina Upacara

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 13.01.00 WIB


Buya Gustami Ucapkan  Apresiasi Kepada Seluruh Peserta Apel Yang Cukup Antusias Merayakan HUT Pramuka Di Pesantren Alwasliyah Tanjungbalai

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 59,Waka Polres Tanjungbalai Kompol Jumanto SH sebagai Pembina Upacara. 

Giat Upacara yang dilaksanakan Jum,at (14/8/20) sekitar pukul 08.30 Wib berlokasi di Pangkalan Gugus Depan 05.227 – 05.228 Pesantren Al Wasliyah Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Turut juga hadir Pimpinan Al Wasliyah Buya Gustami S. Sos. I.M.M.Pd,Ipda Zainuddin Kaureg Ident Samsat Kota Tanjungbalai,Bambang S Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai dan seluruh Staf Pengajar Pesantren Al Wasliyah Gading serta Siswa dan Siswi Pramuka Pesantren Al Wasliyah Kota Tanjungbalai.

Dalam amanatnya selaku Pembina Upacara Waka Polres mengajak seluruh peserta yang hadir senantiasa untuk bersyukur. 

“Mari kita selalu ucapkan Syukur atas Rahmad dan Lindungan ALLAH SWT,karena iatas zin ALLAH kita semua dapat berkumpul melaksanakan kegiatan Upacara ini,"kata Kompol Jumanto.

Dikatakannya,HUT  Pramuka yang ke 59 tidak lain adalah wujud sukur kita semua dari adek adek Pramuka. 


“Organisasi Pramuka adalah organisasi yang disiplin maka dari itu mari kita tanamkan rasa malu apabila melanggar disiplin, sehingga di akui oleh Negara sebagai contoh,”ujar Kompol Jumanto, Wakapolres Tanjungbalai.Orang tidak akan kenal Tuhan apabila tidak beragama, orang yang beragama maka hidupnya akan tenang, Adek adek sekalian kejarlah ilmu setinggi – tingginya.”Polres Tanjung Balai selalu mendukung kegiatan kegiatan yang positif dari Al Wasliyah.Ucap Jumanto dalam sambutannya.



Pimpinan Daerah Alwashliyah Tanjungbalai, Buya Gustami, SSosI MM PdI mengucapkan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh peserta apel yang cukup antusias merayakan HUT Pramuka di Pesantren Alwasliyah Tanjungbalai.

Buya Gustami juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh pembina yang eksis membina pramuka di gudep pangkalan masing-masing baik di Alwasliyah maupun di luar Alwasliyah.

Piagam penghargaan ditandatangani Kapolres Tanjungbalai sebagai bentuk dukungan kepada Pramuka Pesantren Aljamiyatul Wasliyah Kota Tanjungbalai.

Di akhir pelaksanaan kegiatan Upacara Waka Polres juga memberikan Tausiah sebagai Penyemangat kepada Peserta Pramuka dan memberikan hadiah kepada peserta anak pramuka yang dapat menjawab pertanyaan yang disuguhkan oleh Waka Polres. Terlihat Anak Anak Pramuka Merasa sangat senang dan Bangga atas kedatangan dari Waka Polres Tanjung Balai sebagai Pembina Upacara pada HUT Pramuka ke-59 Tahun 2020. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: