Jalan Rabat Beton Panjang 200 Meter Desa Hutabaru Siagian, Dana Desa T.A 2020 Selesai Dikerjakan

/ Sabtu, 22 Agustus 2020 / 15.22.00 WIB
                               
                                    POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Jalan Rabat Beton sepanjang 200 Meter dan lebar 1 Meter  di Desa Hutabaru Siagian  Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatera Utara, Sumber Dana Desa Tahun 2020 selesai  dikerjakan baru baru ini secara swakelola padat karya.

Muchlis Pohan Kades Hutabaru Siagian mengatakan bahwa untuk pengerjaan   Jalan usaha tani ini di bangun sesuai dengan hasil musdes tahun 2019 lalu, dimana sebelumnya masyarakat sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan rabat beton ini mulai dari adanya anggaran PNPM mandiri dulu namun baru saat ini dapat di realisasikan melalui anggaran dana desa.


Lebih lanjut disampaikan Kades,  Selain dari pada untuk akses lahan pertanian beberapa masyarakat sudah berencana akan membuat usaha dan membuat lahan pemukiman. Untuk itu masyarakat sangat bersyukur dengan   keputusan Muchlis Pohan sebagai kepala desa untuk memprioritaskan pembangunan tersebut.


Menurut Kades setelah jalan rabat beton dibangun di tengah tengah lahan persawahan masyarakat manfaatnya yaitu kenderaan roda dua sudah bisa masuk sehingga memudahkan akses trasportasi menuju lahan sawah, harga lahan masyarakat meningkat dan diperkirakan puluhan hektar sawah masyarakat menikmati jalan rabat beton tersebut," beber Kades.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: