Jelang HUT RI ke 75, Pemkab Tapsel Melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

/ Senin, 17 Agustus 2020 / 11.43.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM- TAPSEL -Menjelang pelaksanaan puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang  ke-75 tahun. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar apel kehormatan dan renungan suci kepada para pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Simago-mago, Sipirok, Senin (17/8) tepat pukul 00.00 Wib.

Apel kehormatan dan renungan suci ini digelar untuk mengingatkan kembali kepada kita atas gugurnya para Pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan bangsa Indonesia ini dari tangan para penjajah, khususnya di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, sedangkan sebagai Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP. Sofyan Nasution.

Disaat Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH membacakan apel kehormatan dan renungan suci ia memberikan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pangabdiannya terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara.

"Maka dari itu kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya untuk menghargai dan menghormati para pejuang terdahulu yang telah mempertahankan Negara Indonesia ini hingga titik darah penghabisan."

Setelah itu dilanjutkan dengan pemadaman lampu di taman makam pahlawan yang kemudian dilakukan dengan penyalaan obor oleh anak pramuka di pusaran makam pahlawan yang membuat suasana menjadi khidmat dan sakral.

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH, Kajari Tapsel Ardian, SH, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, Wadanyon 123/RW Kapten Inf. Alex Donal Surbakti, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag, Camat Sipirok, unsur TNI, Polri, Ormas Kepemudaan, dan anak-anak Pramuka. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: