Jelang Pilkada, Polres Tapsel Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan.

/ Rabu, 26 Agustus 2020 / 20.26.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Polres Tapanuli Selatan gelar rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan bersama forkopimda dan instansi terkait, bertempat di Aula Sarasi kantor Bupati Tapanuli Selatan,  Rabu,  (26/8).

Hadir dalam kegiatan,  Bupati Tapanuli Selatan,  H. Syahrul M Pasaribu, SH,  Kapolres Tapsel,  AKBP.  Roman Smaradhana Elhaj,  SH, S.IK, MH, Ketua KPU D Tapsel,  Panataran Simanjuntak,  Ketua Bawaslu Tapsel,  DR. Saifuddin L Simbolon, M. Ag, Kajari Tapsel,  Ardian,  SH,  Panwaslu Kecamatan, PPK Kecamatan Se Kabupaten Tapanuli Selatan dan FKUB Tapsel. 

Kapolres Tapsel, AKBP.  Roman Smaradhana Elhaj,  SH, S.IK, MH dalam sambutannya mengatakan,  bahwa pada Tahun 2020 ini Kabupaten Tapsel akan menggelar Pilkada, sesuai tahapan pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020.

Dan untuk mengetahui perkembangan tahapan yang akan dilaksanakan dan yang sudah dilaksanakan, untuk itu kepada KPU dan Bawaslu agar dapat memberikan persentase tahapan pemilu dapat disampaikan pada forum ini, pungkas Kapolres.

Dan juga Polres Tapsel dapat melaporkan kesiapan dalam pengamanan pilkada ini. Pada Pemungutan suara nanti Polres Tapanuli Selatan, akan menerjunkan pengamanan yang terdiri dari Kodim 0212/ TS, Batalyon C Biromobda Sumut dan BKO Polda Sumut.

Polres Tapanuli Selatan siap mendukung kegiatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapsel. Kepada masyarakat Tapsel mohon dukungannya, agar pemilu dapat berjalan dengan damai aman damai dan lancar seperti pemilu Pilkada sebelumnya, pinta Kapolres. 

Bupati Tapsel mengatakan, melalui penyelenggaraan rapat Kordinasi Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan ini kita harapkan nanti penyelenggaraan pilkada di Tapsel ini sejuk aman damai dan kondusif tetap terpelihara, ucap Bupati. 

“Inilah bagian yang tidak terpisahkan dari tokoh tokoh masyarakat kecamatan bisa berhadir komponen komponen organisasi kemasyarakatan,”ujar Bupati.

Tapi saya yakin siapa pun nanti konpetitornya nanti niatnya baik, tentunya siapapun nantinya yang terpilih program pembangunan dapat dilanjutkan. 

Dalam mekanisme politik yang disebut Vox Populi, Vox Dei (Suara Rakyat Suara Tuhan) mana kala rakyat menghendaki kekuatan apapun tidak bisa menghalangi, yang penting kita siapkan masayarakat kita sejuk tenang kondusif dengan demikian nanti mampu melahirkan apa yang dikendaki rakyat, ungkap Syahrul.

Menurut pantauan awak media ini, turut Mengahadirkan sebagai  nara sumber, Kasat  Ops Polres Tapsel, AKP. Sahnur Siregar, kasat Intel,  kasat reskrim, AKP. Paulus Robert Gorby, ketua KPU tapsel, Ketua Bawaslu Tapsel, Saifuddin L  Simbolon, M.Ag.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: