Kapolda Sumut Membuka Langsung Supervisi Operasi Aman Nusa ll Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disiease 2019

/ Selasa, 04 Agustus 2020 / 11.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si , Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut menyambut Asops Polri  yaitu Karo Jianstra Sops Polri selaku Ketua Tim, Brigjen Pol. Albert Teddy Benhard Sianipar, S.I.K, M.H, Bersama Anggota KBP. Wawan Kristyanto, S.I.K bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Senin (03/08/20)

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut menyampaikan Supervisi ini di laksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian sekaligus untuk menggali data ataupun membahas apa yg menjadi kendala dalam rangka Ops Aman Nusa II di wilayah Sumut.


Kapolda Sumut menyampaikan ada beberapa daerah di sumut yg menjadi zona merah. Dengan positif covid kurang lebih 4200 dan pasien yg meninggal dunia ada sekitar 180 orang.
“Salah seorang dokter gugus tugas penanganan covid -19 di Rs coloumbia meninggal dunia akibat covid -19, Ini membuktikan bahwa virus covid ini menyerang semua kalangan” jelas Kapolda Sumut

Dalam rangka menangani virus covid -19 Polda Sumut turut melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan ketahanan pangan di seluruh daerah di Sumut. Begitu juga dengan Kampung tangguh yg sudah banyak di bentuk di daerah - daerah. Selain itu Polda Sumut tetap terus menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran Protokol kesehatan agar masyarakat tidak lengah walaupun saat ini indonesia memasuki fase adaptasi kehidupn baru.
Kemudian Kapolda Sumut membuka secara langsung dengan di tandai pemukulan palu.


Di akhir sambutannya Kapolda Sumut memberikan hadiah tongkat untuk Brigjen Albert Sianipar sebagai putra daerah kebanggan Yang berasal dari Sumut angkatan 94.

Kemudian Brigjen Albert Sianipar turut memberikan sambutan yg menyampaikan tujuan di laksanakan Supervisi ini untuk mendapatkan data yg lengkap dan akurat apa apa saja yg menjadi aktivitas selama pelaksanaan Ops aman Nusa ll yang kedepan akan menjadi masukan untuk pimpinan kita untuk di laksanakan berikutnya .  Rencananya Ops Aman Nusa II akan berlangsung hingga akhir tahun mengingat saat ini belum ada obatnya.

Diakhir sambutannya Ketua supervisi menyampaikan mohon maaf apa bila dalam bertugas nanti ada yg kurang berkenan, mudah mudahan kami dapt meberikan yg terbaik dan mensupport untuk Kapolda Sumut. Mari kita terus menggelorakan upya upaya anjuran protokol kesehatan baik untuk internal Polri maupun kepada masyarakat.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: