Kapolres Tapsel Apresiasi Kesiapan Ketahanan Pangan Desa Nanggar Jati

/ Selasa, 04 Agustus 2020 / 22.53.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Sigap dalam hadapi pandemi Covid-19, Unsur Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan bersama Polres Tapanuli Selatan yang didukung oleh Masyarakat Desa Nargar Jati Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, ciptakan Kampung Tangguh dengan perhatikan ketahanan pangan di Desa tersebut.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama PJU Polres Tapanuli Selatan disambut meriah oleh Kadis Pertanian Kabupaten Tapsel, Camat Arse, Kades Nargar Jati di Desa Nargar Jati pada Hari Senin (03/08/2020).

Seiring dengan inovasi masyarakat dan pemerintah daerah yang menjadikan Desa Nargar Jati menjadi salah satu kampung tangguh yang berkontribusi dalam ketahanan pangan di pademi virus corona.

Hal tersebut terbukti dengan terobosan masyarakat dan pemerintah Desa Nargar Jati yang berencana akan menanami lahan ± 10 Hektar yang berada di Desa tersebut dengan tanaman jagung sebagai bantuan persediaan makanan di pandemi virus corona pada saat ini.
Dalam kunjungannya AKBP Roman menyampaikan harapan dan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat di Desa Nargar Jati tersebut.

“Saya datang ke Desa ini bukan hanya untuk sekedar kunjungan kerja saja tetapi saya hadir disini untuk memberikan motivasi dan dorongan moral agar nantinya Desa Nargar Jati bisa menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Tapsel dalam kontribusinya memperhatikan ketahanan pangan dan penerapan protokol kesehatan pemerintah dalam penangan virus corona,"ujar AKBP Roman.

Harapan Kapolres Tapsel tersebut dilanjutkan dengan arahannya kepada masyarakat dan perangkat Desa di Balai Desa Nargar Jati sekaligus memberikan sosialisasi tentang penerapan program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar nantinya seluruh komponen masyarakat sadar akan pentingnya rasa bahu-membahu dan gotong royong dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: