Matangkan Persiapan, Paskibraka-Petugas Upacara Kecamatan Marancar Laksanakan Gladi Bersih

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 21.06.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Upacara puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tinggal menghitung hari.

Dengan waktu yang tersisa, panitia peringatan HUT RI di di Marancar melaksanakan gladi guna mematangkan persiapan upacara bendera.



Bertempat di lapangan Kantor Camat Marancar Kecamatan Marancar. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)dari SMP N 1 Marancar , petugas upacara, paduan suara tampak antusias memaksimalkan latihan, Sabtu(15/8).

Camat Kecamatan Marancar H. Supri Siregar mengatakan tujuan utama dilakukan gladi dalam pelaksanaan upacara ini untuk lebih mematangkan para Paskibraka dan semua perangkat upacara.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan Upacara yang sakral ini,” ujarnya.

Sementara, Peltu Irwan Serda N. Berutu dan Koptu Suharyono selaku pelatih Paskibra Kecamatan Marancar menambahkan pelaksanaan gladi upacara bendera ini bertujuan untuk menyerasikan dan mengompakkan team Paskibra dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih.
                           

Hal yang utama adalah kompak, dan dengan terus berlatih tentunya akan mempengaruhi semangat anggota Paskibra dalam menunaikan tugas, dan semoga pada pelaksanaan upacara tidak terjadi kesalahan sedikitpun,” imbuhnya.

Sementara Bhabinkatibmas AIPTU Sayaman Siregar  menuturkan dari pelaksanaan dan rangkaian gladi bersih upacara bendera ini harus dilaksanakan karena untuk mengecek kesiapan mulai dari sarana dan prasarana agar pada  pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

“Dengan tema Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ‘Indonesia Maju’ dan semangat persatuan/kesatuan, semoga pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: