Memasuki Desa Binaan Kategori LBS, Pemdes Marancar Godang Siapkan Wadah Cuci Tangan di Depan Rumah Warga

/ Sabtu, 22 Agustus 2020 / 21.38.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Pemdes Marancar Godang Kecamatan Marancar Kab.Tapanuli Selatan Siapkan Wadah Cuci tangan di Depan Rumah warga.

Berbagai cara mencegah penyebaran virus Corona masuk desa dilakukan. Salah satunya Pemerintah Desa Marancar Godang   menyiapkan Wadah cuci tangan  untuk mencegah Corona," ungkap Kades Marancar Godang Ade Zonri Siregar. 

Kades Marancar Godang Ade Zonri Siregar mengatakan Pemerintah Desa menyediakan Tempat  cuci tangan di depan rumah warga masyarakat . "Tempat cuci tangan  wadah ini ditempatkan di depan rumah warga kemudian di depan musala dan di tempat-tempat umum desa kami.

Ini berisi air dan ada sabunnya juga untuk mencuci tangan warga," kata Ade Zonri  kepada wartawan, Sabtu (22/8/2020).

Wadah yang berisi air ini berfungsi agar warga selalu mencuci tangan dengan sabun di depan rumah. Dengan menjaga pola hidup bersih, maka penyebaran virus Corona bisa dicegah lebih cepat.


"Jadi Tempat cuci tangan  ini kami serahkan ke warga, nanti mereka yang setiap hari mengisi air. Ini juga bagian dari pemberdayaan warga, agar warga ikut bertanggung jawab menanggulangi virus Corona dan ikut merasa memiliki," imbuh Kades.

Menurutnya aktivitas ini sudah berjalan  saat Desa Marancar Godang mengikuti Perlombaan desa binaan kategori Lingkungan bersih dan sehat.

Dipilihnya wadah untuk ditempatkan di depan rumah warga, kata dia, bagian dari wujud mencegah covid 19.

Sejauh ini tanggapan masyarakat sangat positif. Apalagi, hal ini bagian dari mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: