Panen Padi Meningkat, Camat Sayurmatinggi Hadiri Syukuran Sekaligus Santunan Anak Yatim Di Aek Badak Jae

/ Kamis, 13 Agustus 2020 / 15.38.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Masyarakat Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan gelar syukuran makan bersama sekaligus menyantuni anak yatim yang ada di Desa tersebut baru baru ini. Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur karena hasil panen padi meningkat, kegiatan ini audah tradisi dilaksanakan awtiap kali panen.


Dalam kegiatan  tersebut jumlah anak yatim yg menerima santunan sebanyak 30 orang dengan jumlah santunan sebesar Rp 600.000 per orang. Turut hadir dalam acara Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida,  S. Pd,  MM, Kepala Desa Aek Badak Jae, Mardin Harahap, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Hatobangon Desa Aek Badak Jae dan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola,  Aipda D Tampubolon. 


Camat Sayurmatinggi, Emmy Farida,  S. Pd,  MM dalam sambutannya mengatakan,  budaya seperti ini semoga tetap dipertahankan kedepan, karena sesungguhnya berbagi itu sangat indah apalagi momen seperti ini menyantuni anak yatim, kegiatan yang sungguh mulia dan terpuji, ucap Camat. 


"Kedepan hasil panen di Desa Aek Badak Jae ini semakin meningkat sehingga penyantunan anak yatim tetap berkesinambungan dan diharapkan Desa yang lain dapat membuat seperti ini, "harap Camat. 


Terlihat Camat Sayurmatinggi pada acara tersebut menyempatkan menyuapi anak yatim sebagai wujud rasa kasih sayangnya pada anak yatim.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas, Aipda D Tampubolon  memberi himbauan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai upaya mencegah penyebarluasan virus corona (covid-19) dengan mengikuti anjuran Pemerintah selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: