Pemdes Marancar Godang Siap Mengikuti lomba Desa Binaan Kategori Lingkungan,Bersih dan Sehat

/ Sabtu, 15 Agustus 2020 / 20.31.00 WIB
                                   


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat Pemerintah Desa Marancar Godang Kec. Marancar  dan Tim Penggerak PKKnya untuk terus bersemangat meningkatkan kinerjanya.

Hal ini dibuktikan di Jalan protokol desa rumah warga sudah dipagar,  membuat seksi tank bagi warga yang belum memiliki seksi tank,  warga masyarakat terus melaksanakan gotong royong, melakukan pembinaan pada kader posyandu," beber Kades.

Yang membuat kami Pemerintah Desa Marancar Godang lebih semangat adalah Ketua TP. PKK Tapsel Nyonya Hj. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu terus turun kedesa ini  memberikan motivasi, memberikan bimbingan dan arahan.  Adapun hal hal yang perlu disiapkan menurut Ketua TP.PKK Tapsel Nyonya Syaufia Lina Syahrul adalah  untuk lomba desa binaan kategori lingkungan bersih dan sehat yaitu pembinaam Kader posyandu, Pemanfaatan lahan pekarangan, dan selalu menjaga kebersihan dengan tidak buang air besar di paret," ucap Kades.

Seterusnya Camat Marancar H. Supri Siregar terus memberikan pembinaan agar Pemdes Marancar Godang lebih semangat  mengikuti perlombaan desa binaan kategori lingkungan bersih dan sehat," Ucap Kades.

Menurut Kades Marancar Godang Ade Jonri  Siregar  tujuan kami bukan semata-mata mencari piala atau sebuah penghargaan akan tetapi bagaimana lomba yang kita ikuti menjadi sarana evaluasi dan mengetahui sejauh mana kesiapan desa dan masyarakat Desa Marancar Godang dalam menerapkan Lingkungan Bersih Sehat," terang  Kades , Sabtu (15/8).

 Pihaknya berharap dengan masuk dalam nominasi Lomba Lingkungan Bersih Sehat ini, tingkat Kabupaten  Tapanuli Selatan membuat warga masyarakat  Desa Marancar Godang lebih bersemangat dan terus meningkatkan inovasi-inovasinya demi kemajuan desa yang tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri.

Hal senada juga disampaikan Camat Marancar H. Supri Siregar mengucapkan  terimakasih kepada seluruh warga masyarakat  dan PKK Desa,  yang sudah mampu bekerja sama dengan baik. Semoga masuknya nominasi Desa binaan lingkungan bersih dan sehat  menjadi penyemangat untuk lebih berprestasi di masa mendatang," tutup Camat.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: