Penayangkan Film Karya Anak Dairi Lae Pendaroh di Mall Tangerang Selatan

/ Jumat, 21 Agustus 2020 / 19.52.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI - Drive in Senja putarkan film karya anak-anak Dairi yang berjudul 'Lae Pendaroh' bertepatan di HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Senin (17/08/2020) berlokasi Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan.Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmad Syah Munthe,melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Untung Anak Ampun kepada media ini,Rabu (19/08/2020) dikantornya.

Sedikitnya 150 pengendara mobil yang merupakan para penggila film layar lebar menyaksikan film besutan siswa/i SMK HKBP Sidikalang dan SMK Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sidikalang, yang merupakan film pendek hasil kerjasama antara Pemkab Dairi (Dinas Pariwisata) dan Viu Indonesia.

Penayangan film “Lae Pendaroh” di Drive in Senja bersamaan dengan penayangan viu shorts exclusive lainnya diantaranya film G-Rain karya siswa-siswi Kabupaten Batu, film 'Kelar Kelor' karya siswa-siswi Kabupaten Kulon Progo, film 'Memargi Antar' karya siswa-siswi Kabupaten Klungkung. Semuanya merupakan film kreativitas anak-anak remaja Indonesiayang mengangkat kekayaan budaya Indonesia.

Menariknya, film 'Lae Pendaroh' yang mampu 'mejeng' di luar kota Dairi yang ditayangkan di Drive in Senja menjadi sebuah kolaborasi yang unik, karena para penonton dapat menikmatinya dengan suasana retro, menonton dengan layar lebar namun dengan privasi masing-masing. Drive-In Senja saat ini menjadi sarana hiburan alternatif masyarakat Indonesia khususnya bagi para pecinta film di tengah Pandemi Covid-19, namun tetap menjaga keamanan dan kesehatan pengunjung karena dapat menikmati film layar lebar dari mobil masing-masing. Konsep Drive-In Senja ini hampir sama seperti konsep layar tancap yang menjadi konsep klasik nonton film dari dalam mobil yang sempat tenar di era tahun 80-an. Mall Alam Sutera, Tangerang pun memakai konsep ini, dan telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus lalu yang langsung diserbu para penggila film layar lebar dengan tidak melupakan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu yang mendengar film karya anak-anak Dairi, 'Lae Pendaroh' ditayangkan di Drive in Senja di Mall Alam Sutera Tangerang mengaku sangat bangga, karena kerja keras para siswa-siswi para pelajar SMK Dairi, terbayar dan tidak sia-sia. Terbukti bahwa hasil karya para anak Dairi diputar di luar Dairi, di sebuah tempat hiburan yang saat ini digemari oleh para generasi millenial, di tengah Pandemi Covid-19 di era New Normal.

"Pemutaran Film Lae Pendaroh karya anak-anak SMK Dairi menjadi sebuah kebanggan warga Dairi, karena karya mereka mampu memperkenalkan tanah dairi kepada para penggemar film. Ini menjadi momen penting bagi para generasi kita anak Dairi untuk selalu terus bisa berkarya, dan bisa melihat peluang yang besar di dunia sinematografi, Dengan karya ini tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti anak-anak nantinya bisa menjadi sutradara handal, penulis handal, pemeran film yang mewarnai perfilman tanah air," ujar Bupati Eddy Berutu.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: