Pengembangan Karakter Anak, Danposal Sei Berombang : Anak Aset Bangsa

/ Senin, 10 Agustus 2020 / 19.48.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH kembali menggelar kegiatan di Mako Pos Angkatan Laut Sei Berombang untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun. Minggu (9/8/2020).

Kegiatan kali ini, yang dihadiri unsur Muspika (musyawarah pimpinan kecamatan), tokoh masyarakat, para pendidik PAUD (pendidikan usia dini), tokoh agama, bersama masyarakat Sei Berombang laksanakan lanjutan perlombaan. Perlombaan kali ini di ikuti oleh peserta dari anak - anak tingkat PAUD. Sebelumnya, dirangkai terlebih dahulu olah raga bersama di Mako Posal Sei Berombang.

"Sebelum melaksanakan perlombaan, kita laksanakan olah raga bersama masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tetap menjaga kesehatan dalam masa pasca pandemi Covid 19. Kegiatan olah raga ini nantinya kita akan atur hari yang tepat untuk menjadi kegiatan rutin tiap minggunya," ujar Danposal Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH disela-sela kegiatan.
Usai melaksanakan olah raga, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan tingkat anak - anak PAUD. Adapun perlombaan yang dilombakan yakni, perlombaan mewarnai dan lomba hafalan surat pendek Al-Qur'an. 

"Usai olah raga, kita menyanyikan lagu-lagu nasional sebagai bentuk menumbuhkan semangat dan menambah jiwa patriotisme masyarakat di Sei Berombang. Untuk anak - anak juga akan memberikan wawasan bagi anak - anak untuk menanamkan rasa kekeluargaan tidak memandang suku dan agama. Terutama dilingkungan dimana para prajurit TNI AL bekerja,"ucap Wahid Nurhidayat.

Menurut Danposal Sei Berimbang, pelaksanaan kegiatan tersebut memberikan makna untuk mewujudkan cita - cita bangsa dan negara Indonesia. 

"Panai Hilir masyarakatnya beraneka ragam. Tapi, dengan kegiatan ini, kita jalin kekompakan, saling memotivasi dan saling bertoleransi. Terlebih, wujudkan kehangatan dalam berinteraksi hidup bersosial. Selain itu, Kita harus mengisi kemerdekaan ini sebagai prajurit TNI AL. Sebagaimana prajurit TNI AL akan bekerja sesuai dengan fungsinya. Begitu juga yang lain, seperti sebagai pelajar, guru, ASN, Ustadz dan lainnya,"terang Wahid.
Untuk perlombaan tingkat anak - anak PAUD, lanjut Wahid, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan bakat, karakter dan menanamkan agama yang kuat kepada anak - anak.

"Sangat antusias dari anak anak dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan kepolosan mereka, kami merasa sangat dekat juga. Apalagi bagi para prajurit yang terpisah dengan keluarga seperti kami ini bisa mengobati kerinduan ini,"kata Wahid mata yang berkaca - kaca.

Peran agama, untuk generasi bangsa sangat penting. Sebab, pada zaman Milenial saat ini, perlu dikuatkan pelajaran agama kepada anak - anak. 

"Agama adalah pondasi kita dalam meniti kehidupan. Dimana, agama adalah panglima kehidupan. Untuk itu, tanamkan pelajaran agama kepada anak - anak kita. Karena anak adalah penerus kita. Anak adalah aset bangsa yang sangat berharga,"jelasnya. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: