Persiapan Belajar Tatap Muka, SMP Nurul Ilmi Gelar Rapat dengan Orang Tua Siswa

/ Selasa, 25 Agustus 2020 / 19.09.00 WIB
                                             

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- SMP Nurul Ilmi  menggelar sosialisasi terkait persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) saat new normal kepada para wali murid, Senin (24/08/20).

Kepala Sekolah SMP Sawasta  Nurul Ilmi mengatakan pentingnya sosialisasi KBM atau aktifitas sekolah di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB). Dalam diskusi tersebut ia mengaku membahas juga terkait sangsi jika ada siswa yang saling tukar alat tulis dan mengantisipasi apabila ada orang tua yang tidak bisa memberian bekal terhadap anaknya.

"Kita mengajak diskusi terhadap orang tua dengan berbagai persiapan dan bagaimana mekanisme saat dimulainya belajar tatap muka," ujarnya.

Ia juga menambahkan akan mensiasati belajar tatap muka dengan kapasitas 50 persen dari jumlah peserta didik yang ada disekolahnya. Jadi anak anak kita belajar 2 shift. Setiap bangku dibuat tandanya shif satu dan shif dua. Jadi anak kita yang belajar shif satu tidak boleh duduk dibangku shif dua.



Untuk jadwal aktif belajar tatap muka,  mengaku akan mengikuti aturan dari pemerintah daerah dan tetap menunggu pengumuman atau kebijakan dari pemerintah. Terkait kelengkapan protokol kesehatan pihak sekolah juga sudah menyiapkan dengan matang.

Sementara Lurah Padangmatinggi Lestari Rahmad dalam.sambutannya antara lain menyampaikan agar pihak sekolah melakukan Adaptasi kebiasaan baru dalam mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Yayasan Nurul Ilmi,Komite Sekolah,Lurah Padangmatinggi Lestari, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Pengawas Dinas Pendidikan dan orangtua siswa.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: