Persiapan Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, KPU Gelar Rakor

/ Senin, 31 Agustus 2020 / 22.06.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Dalam rangka memasuki tahapan pembentukan endaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Selatan melaksanakan rapat koordinasi tentang persiapan pendaftaran di aula kantor KPU Tapsel Jl.Raya Sipirok-Padangsidimpuan, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Senin (31/8).

Rakor tersebut dihadiri, Wakapolres Tapsel, Kompol Hamonangan Hasibuan, Ketua KPU Kab.Tapsel, Panataran Simanjuntak, Mewakili ketua Bawaslu Tapsel Julianto Lubis ST, Komisioner KPU Div. Teknis Syawaluddin Lubis, Komisioner KPU Divisi Program dan Data Efendi Rambe, Komisioner KPU Divisi Hukum dan pengawasan Kemri Syafii Nasution, Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Zulhajji Siregar serta undangan lainnya.

Rapat Koodinasi dibuka langsung oleh Ketua KPUD Tapsel, Panataran Simanjuntak dalam menyampaikan ucapan selamat datang di kantor baru KPU Tapsel, disebutkan adapun tujuan perpindahan alamat kantor KPU agar proses pendaftaran sampai dengan pelaksanaan nantinya tidak menjadi objek sengketa Pemilu.

Saat ini, KPU Tapsel telah memasuki tahapan pencalonan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Pilkada 2020, dan KPU Tapsel telah menyiapkan website agar peserta pemilu bisa berkonsultasi dalam persyaratan pendaftaran paslon sehingga dalam pendaftaran calon tidak ada yang menjadi kendala.

 " KPU Tapsel mengharapkan apa yang akan dilaksanakan dalam tahapan pencalonan Pilkada Tapsel 2020 dapat dimengerti bersama supaya tidak ada yang menjadi kendala di kemudian hari," ujarnya.

Kapolres Tapsel diwakili Wakapolres, Kompol Hamonangan Hsb sambutannya menyampaikan bahwa, Polres Tapsel katanya, telah mempersiapkan dan merencanakan (PAM) Pilkada Tapsel 2020. Dia berharap pada saat pendaftaran paslon agar KPU membuat aturan sesuai protokol kesehatan," Saya harap nantinya KPU dapat menyiapkan tempat untuk pendukung pendaftaran paslon guna menghindari penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Seadangkan sambutan Mewakili Ketua Bawaslu Tapsel, Julianto menjelaskan daerah Kab.Tapsel salah satu daerah rawan Pilkada serentak dari 23 Kab/Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Dia berharap agar pihak keamanan dengan Bawaslu Tapsel menjalin koordinasi guna mengantisifasi perkembamgan situasi di lapangan," Kita berharap dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: