Pramuka Kwartir Samosir Peringatan HUT Ke 59

/ Jumat, 14 Agustus 2020 / 22.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Samosir menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-59. Acara yang berlangsung sederhana di tengah masa pandemi covid-19 itu mererapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, dan dihadiri TNI /Polri itu, berlangsung dihalaman Kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Samosir di Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Jumat (14/8).

Selaku Ketua Kwarcab Samosir, Jabiat Sagala, dalam sambutanya mengatakan bahwa Kwartir harus bisa mempertahankan karakter pramuka yang tangguh dan disiplin agar tetap menjadi contoh. 

"Apalagi yang dibutuhkan saat menghadapi pandemi Corona Covid-19, Pramuka harus mampu dan menjadi teladan khususnya menjalankan protokol kesehatan. Karena untuk mempertahankan Samosir tetap zona hijau juga menjadi tanggung jawab bersama. 

Pada kesempatan itu, Jabiat juga menghimbau  seluruh anggota Pramuka saling berbagi, saling peduli dan saling mengasihi. Sehingga apa yang dicita citakan pelopor pramuka sebelumnya, tetap terjaga dan berjalan dengan baik. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: