Proses Belajar Mengajar Secara Tatap Muka MTsN 4 Tapsel Dibagi Tiga Shift

/ Senin, 24 Agustus 2020 / 22.35.00 WIB
                                     

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL – Dalam rangka  pembelajaran tatap muka di MTsN.4 Kabupaten Tapanuli Selatan  proses belajar mengajar  dibagi dalam tiga  shift satu minggu.

Shift pertama siswa  Senin Siswa kelas VII belajar sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, memakai masker dan dan selalu mencuci tanga.Seterusnya Selasa kelas VIII dan Rabu kelas IX.

Kasek MTsN 4 Kabupaten Tapanuli Selatan Oloan Harahap,S.Pd melalui Guru  Tumanggor   mengatakan bahwa jam istirahat akan ditiadakan dalam  belajar secara tatap muka.

“Yang jelas pembagian shift ini untuk mengindari kerumunan siswa, dimana juga penerapan Protokol Kesehatan yang harus dilakukan dalam pembelajaran tatap muka ini,” jelas Tumanggor, Senin  (24 /8/2020).

Untuk mencegah kerumuman dan siswa tetap terkontrol, maka kebijakan pembagian shift serta meniadakan jam istirahat dipilih, agar kegiatan belajar mengajar selesai, murid akan langsung dipulangkan.

“Kita akan melakukan evaluasi satu atau dua Minggu, dan akan dibuat kebijakan selanjutnya,” kata Tumanggor.

Selain itu guru juga tetap diwajibkan memberikan pembelajaran jarak jauh jika orang tua siswa tetap ingin anaknya belajar di rumah.

“Bagi orang tua siswa yang ingin anaknya tetap melakukan pembelajaran di rumah, guru wajib memberikan pembelajaran berupa materi tugas akademik kepada siswa baik didalam jaringan maupun diluar jaringan,” terang Tumanggor.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: