PT. Sarana Ayu Semesta (SAS) di Marelan, Dilahap Sijago Merah

/ Jumat, 21 Agustus 2020 / 02.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN - Kembali sijago merah memperlihatkan keganasannya. Kali ini PT. SAS yang merasakan keganasan dari sijago merah.  PT. SAS berada di Jalan Titi Pahlawan Lingkungan IV, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Terbakar, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 20.30 Wib

Api yang sangat besar terlihat melahap pabrik pengalengan dan pengolahan hasil laut yang pemasarannya untuk di ekspor itu, diduga berasal dari arus pendek listrik yang ada dilantai dua.

Penjaga gudang dan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar api dengan cepat membesar dan melahap isi gudang.

Kepala Lingkungan IV Herman Sitepu saat ditemui mengatakan, api diduga berasal dari arus pendek listrik.

"Kalau api pertama kali dari lantai dua gudang penumpukan karton, untuk korban jiwa belum ada karena pabrik lagi tidak produksi karena hari merah," ujarnya.


"Untuk saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih membesar dari dalam gudang," tambahnya.

Sementara itu, pengamatan wartawan dilokasi kejadian sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan masih berusaha memadamkan api.

Selain gedung, api juga melahap tiga unit kontainer pendingin Yanga ada didalam gudang. Sedangkan untuk kerugian diperkirakan hingga miliyaran rupiah.
Hingga Berita ini dimuat, api belum juga bisa dipadamkan.(PS/DIAN)






Komentar Anda

Terkini: