Sambut HUT RI ke 75,Pemdes Sijungkang Akan Bagikan Masker Merah Putih Gratis Kepada Warga Masyarakat

/ Rabu, 12 Agustus 2020 / 14.55.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL -Sambut  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Pemerintah Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur akan membagikan masker merah putih secara gratis sebanyak 4 helai masker/KK kepada warga masyarakat Desa Sijungkang.

Dalam rangka mengkampanyekan Warga masyarakat bermasker, dalam waktu ini sebelum peringatan HUT RI ke 75, Kepala Desa Sijungkang  bersama aparat desa akan membagikan masker kepada warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar di ruang kerjanya Rabu (12/8).

Masker yang akan dibagikan kepada warga masyarakat anggarannya 50 persen dari dana desa Tahun anggaran 2020, dan 50 persen secara gotongroyong, " beber Kades.

Kami lakukan ini adalah untuk  melaksanakan arahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa dan Menteri Desa untuk membagikan masker kepada warga  masyarakat Desa Sijungkang  sebelum 17 Agustus 2020," terang Kades.

 Pemerintah  desa sengaja membagikan masker bercorak merah putih yang merupakan warna bendera Indonesia sekaligus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti," beber Kades.

Kades Sijungkang Adi Mirhan Siregar  juga berharap dengan pembagian masker merah putih secara gratis ini mampu menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap NKRI serta disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, tegasnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: