Sayur Mayur Petani Samosir Diekspor Ke Taiwan

/ Senin, 03 Agustus 2020 / 17.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk pertama kalinya hasil pertanian Samosir berupa sayur mayur dieksipor langsung ke Negara Taiwan. Pengiriman perdana sebanyak 16 ton itu diberangkatkan langsung oleh Bupati Samosir Senin (03/8). 

"Ini merupakan kebanggaan kita dan kebangkitan Petani Samosir, makanya saya langsung memberangkatkan pengiriman perdana ini. Karena selama ini hasil pertanian kita masih melalui Kabupaten lain". Ungkap Bupati Samosir Rapidin Simbolon. 

Dihadapan Para pengurus dan anggota Koperasi, tokoh masyarakat dan para petani lainya, Rapidin mengaku pemberangkatan itu merupakan wujud penghargaannya kepada Petani Samosir. Untuk kedepanya Pemkab Samosir akan selalu mendukung pertanian Samosir berupa alat dan lainya. 

Rapidin mengatakan bahwa hasil pertanian Samosir tidak kalah dengan daerah lainnya. namun untuk menuju keberhasilan itu harus didukung dengan keseriusan para petani. Mulai dari pengolahan lahan, penanaman dan perawatan tanama. Apalagi sekarang ini Pemerintah akan selalu membantu para petani melalui kelompok tani. 

Adapun hasil pertanian sayur mayur yang di kirim ke negara lain tersebut, berupa wortel, kol dan sayur putih. Ketuga jenis sayur kategori super itu merupakan hasil pertanian dari anggota kelompok tani yang tergabung dalam wadah Koperasi Samosir Kasih Sinergi di Desa Tanjungan Kecamatan Simanindo. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: