Semarak HUT RI Ke-75, SMKN Gelar Lomba Ekor Naga

/ Selasa, 18 Agustus 2020 / 23.22.00 WIB

Para Siswi SMKN 3 Kaur Saat Lomba Lari Ekor Naga Dengan Cara Lari Ngesot. POSKOTA/MIRUAN 


POSKOTASUMATERA.COM - KAUR - Dalam Rangka memeriahkan Hut RI ke 75 SMKN 3 Kaur memiliki cara Unik dengan merayakannya, yaitu dengan mengadakan perlombaan untuk menghibur Siswanya dengan mengadakan Lomba Ekor Naga, Loncat Drum, Balap Karung dan Tarik Tambang.

Diantara Perlombaan yang digelar ada satu Perlombaan yang paling unik yaitu Lomba Ekor Naga.

Uniknya Lomba  ini di ikuti oleh Murid Perempuan dengan cara mereka membuat kelompok yang terdiri dari beberapa orang, kemudian mereka duduk berbaris dengan mengaitkan kaki, kemudian menuju garis finis yang telah ditentukan oleh Panitia dengan cara ngesot.

Dalam acara tersebut, semua Siswa dan keluarga besar SMKN 3 Kaur diikutsertakan demi menambah meriahnya acara Perlomban itu. 

Acara perlombaan dimulai dari Pukul 08.30 WIB yang dikoordinir oleh guru dan dibantu Anggota OSIS. Hal tersebut bertujuaan memberikan pengalamann serta menanamkan peran aktif  dan partisipatif OSIS yang mesti di tanam dilingkungan sekolah.


Para Guru Saat Mengikuti Perlombaan Tarik Tambang. POSKOTA/MIRUAN

 “Dalam memilih Tim para Siswa dibebaskan memiliih anggota. Hal tersebut mengingat setiap kelas memiliki jumlah Murid yang berbeda-beda, diharapan para Peserta mampu menunjukkan hal yang terbaik dan mengerahkan semua kemampuan dalam memeriahkan HUT RI ini”, jelas Ketua Penyelenggara.

Semua para Siswa tampak semangat mengikuti Lomba, bagi mereka, hal yang dilaksanakan satu tahun sekali ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu, karena bagi para Siswa mengikuti lomba juga termasuk salah satu bentuk dari cara memeriakan Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Setiap perlombaan yang dilombahkan, terlihat semua Siswa berusaha sekuat tenaga meraih kemenangan. Hal tersebut terlihat ketika lomba tarik tambang dimana tampak kekompakan para Siswa dalam mebangun Tim untuk meraih kemenangan.

"Tampak dilokasi kegiatan Lomba bertambah meriah ketika para Dewan Guru juga ikut andil dalam Pelaksanaan Lomba Tarik Tambang. Bagi para Dewan Guru SMKN 3 Kaur, mengikuti Lomba adalah salah satu bentuk membangun solidaritas antar sesama, baik dengan Siswa ataupun dengan para Dewan Guru dan Staf.

Kepala Sekolah Edi Rusmanjaya ketika diwawancara terkait jenis kegiatan yang dilombakan yaitu mengatakan, bahwa Lomba Satu Tahun sekali ini adalah merupakan kegiatan Sekolah dalam rangka memperingati HUT RI


"Perlombaan seperti ini harus terus Kita adakan demi memberikan nuansa baru sekaligus ajang refreshing bagi para Siwa dan harapan Kita akan timbul semangat yang baru pada proses KBM di SMKN 3 Kaur”, ungkap Edi Rusmanjaya.

Lanjut Kepsek, semua kegiatan Lomba dapat dilaksanakan dengan baik, selama dua hari dimulai dari Tanggal 17-18 Agustus, berkat kekompakan para Dewan Guru dan para Siswa, setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala.

Dalam kegiatan ini, Kepala SMKN 3 Kaur sangat mendukung hal ini, terlihat dari Persiapan Peralatan yang digunakan dalam Perlombaan, bahkan telah menyediahkan Hadiah bagi para Pemenang Lomba. 

"Dengan semua Agenda yang telah dilaksanakan, Perlombaan HUT RI yang ke 75 di SMKN 3 Kaur berjalan lancar dan meriah dengan harapan semoga ke depan menjadi lebih baik dari yang sekarang", ungkapnya. (PS/MIRUAN)


Kepala Sekolah SMKN 3 Kaur Edi Rusmanjaya. POSKOTA/MIRUAN
Komentar Anda

Terkini: