Tiga Personel Polres Labuhanbatu Naik Pangkat

/ Senin, 03 Agustus 2020 / 17.34.00 WIB
Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH pimpin korps raport (kenaikan pangkat) Perwira dilingkungan Polres Labuhanbatu yang menerima penghargaan (HAR) setingkat lebih tinggi. Senin (2/8/2020) di Lapangan Upacara Mapolres Labuhanbatu.

Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diberikan kepada 3 orang personil Polres Labuhanbatu. Satu orang perwira berpangkat IPTU dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP ( ajun komisaris polisi) Dan 2 (dua) orang bintara tinggi berpangkat AIPTU dinaikkan pangkatnya menjadi perwira berpangkat IPDA. 

Ketiga personil polres Labuhanbatu tersebut sebelumnya menerima piagam bintang Nararya, yaitu penghargaan bagi anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan yang luar biasa melampaui kewajiban.

"Menjadi satu kebanggan bagi kita, selama bertahun tahun personil dapat melaksanakan tugas tanpa cacat, sehingga negara memberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Saudara yang menerima kenaikan pangkat saya mengucapkan terimakasih, karena Korps raport kenaikan pangkat penghargaan ini harus diikuti dengan tanpa pelanggaran,",ujar Agus Darojat.

Dengan kurun waktu tugas selama 30 Tahun, lanjut Agus Darojat, berharap ketiga personel Polres Labuhanbatu yang mendapatkan kenaikan pangkat harus bisa memberikan contoh kepada personel yang lain. 

"Ketiga orang yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diharapkan jangan ada melakukan pelanggaran - pelanggaran yang dapat merugikan nama baik Polri. Tanpa melanggar kode etik, pelanggaran pidana maupun pelanggaran disiplin. Saya harap yang lain mencontoh  saudara kita ini,"harapnya.

Diakhir sambutannya, Agus Darojat mengungkapkan kebanggaannya terhadap ketiga personel tersebut. Sebab, ketiga personel yang mengalami kenaikan pangkat tidak pernah melakukan pelanggaran. "Ini menjadi kebanggaan institusi Kepolisian. Mereka yang naik pangkat tidak pernah melakukan pelanggaran. Baik pelanggaran disiplin, kode etik, maupun pelanggaran pidana. Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat untuk ketiga orang personel Polres Labuhanbatu,"ujarnya.

Ketiga personel yang mengalami kenaikan pangkat tersebut yakni, AKP Delisman Nainggolan, IPDA Eben Sirait,  dan IPDA Maruhum Sihombing. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: