UPT BLK Tapanuli Selatan Bersama BBPLK Medan Mengadakan Pelatihan Tanggap Covid-19.

/ Rabu, 19 Agustus 2020 / 21.10.00 WIB
                 
                             
POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- UPT Balai Latihan Kerja  (BLK)  Kabupaten Tapanuli Selatan bekerjasama  Balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK)  Medan mengadakan pelatihan tanggap Covid 19, di aula UPT BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Jln Ompu Sori Siharangkarang Kel. Lembah Lubuk Manik  selama 10 hari Rabu (19/8).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu dalam arahannya sekaligus membuka acara pelatihan  antara lain menyampikan  Kerjasam BPJS Ketenagakerjaan Dengan Pemkab Tapanuli Selatan luar biasa Yaitu Pemkab Tapsel raih penghargaan Jamsostek Award 2019 yaitu juara III Tingkat nasional yaitu mendapat hadiah mobil terios. Dan. Piagam penghargaan  dannjuara 3. Dan itulah bentuk kerjsama dwngn BPJS ketemgakerjaan. 

 Seterusnya  kami sampaikan ucapan terimakasih  kepada  Balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK)  Medan 
yang telah mengalihkan  anggrannya untuk pelatihan tanggap covid -19. Akhirnya dengan mengucapkan Bismilahirroanirrohim Acara pembukaan pelatihan Tanggap Covid-19 tepatnya Jam 16.45 secara resmi saya buka. 
  
Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)  Medan yang diwakili Kabid PP Ibu Yuni Siahaan mengucapkan  salut dengan kegiatan pelatihan tanggap Covid -19, yang telah mematihi protokol kesehatan.

Dijelaskannya, " bahwa pelatihan ini ada dua manfaatnya yaitu Kita bekerja sambil beribadah,  dan mencari ilmu . Jadi kita tetap semangat dalam 10 hari ini ada 4.000 masker yang akan kita jahit. Dengam rincian  25 masker dijahit satu orang/hari. Jadi  Hasil karya kita kita sumbangkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Jadi Bapak/ ibu peserta pelatihan semua masuk anggota  BPJS ketenagakerja.  Mulai besok kita sudah bekerja mulai  jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Kita berharap  berharap mudah mudahan tidak ada masalah . Salam hormat dan permohonan maaf pimpinan balai besar pengembangan latihan kerja (BBPLK)  Medan tidak bisa hadir dihadapan kita bersama.  

Sebelumnya Kepala UPTD BLK Tapanuli Selatan M. Hasan PH. Dalimunthe dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa jumlah peserta pelatihan ini adalah berjumlah 16 orang.  

Pesertanya terdiri dari warga Kabupaten Tapanuli Selatan dari berbagai Kecamatan. Dan peserta pelatihan ini adalah mereka yang sudah pernah ikut pelatihan menjahit," beber Hasan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: