Wabup Samosir Himbau Pelayanan Di Puskesmas Ditingkatkan

/ Rabu, 19 Agustus 2020 / 19.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menghimbau agar seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Baik yang BPJS maupun non BPJS. 

Sebagai medis itu tentu merupakan pilihan profesi, jadi sudah lebih paham dalam melayani masyarakat bidang kesehatan. Layanilah masyarakat dengan senyum dan lembut. Kata Juang Sinaga dihadapan seluruh tenaga medis dan staf Puskesmas Sirait, Kecamatan Nainggolan. 

Juang mengatakan bahwa kepercayaan yang telah diberikan pemerintah terhadap para petugas medis dalam pelayanan kesehatan masyaakat harus dijaga dan dipertahankan. Dapat menjalankan tanggungjawab dengan baik, maka pemerintah akan bangga dan tidak sia sia memberikan kepercayaan itu.   

Sementara Kadis Kesehatan Nimpan Karo karo, yang ikut mendapingi Wakil Bupati, mengusulkan agar kesejahteraan para bidan desa dapat ditingkatka, mengingat para bidan desa itu bekerja ektra selama 24 jam, terutama mereka yang bertugas di Desa terpencil. 

Usulan tersebut mendapat respon yang baik dari Wabup. Menurutnya, hal ini memang sudah dirancang, dan mudah-mudahan Covid-19 cepat  berlalu sehingga harapan tersebut dapat terwujud tahun 2021 nanti. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: