Wabup Samosir Kunjungi Pelatihan Peningkatan Kapasitas UMKM

/ Rabu, 26 Agustus 2020 / 16.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengunjungi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel JTS Parbaba. Pelatihan itu dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 24 -26 Agustus. 

Pada kunjunganya itu, Juang Sinaga mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas kegiatan usaha UMKM yang  berpengaruh penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi. Dengan SDM para peserta UMKM yang sudah meningkat, tentu sangat berpengaruh juga bagi peningkatan ekonomi masyarakat". 

Juang mengatakan bahwa UMKM juga sangat mendukung dan menjadi penunjang bagi Samosir sebagai daerah tujuan wisata. Dengan banyaknya UMKM maka lebih banyak yang dijajakan kepada wisatawan. Maka sangat perlu kerjasama yang baik antara usaha kecil dan menengah dengan pemerintah. 

Kadis Koperindag dan Kabupaten Samosir Vikbon Simbolon, menyampaikan bahwa pelatihan yang diikuti 30 orang peserta UMKM yang produktif tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan. Sementara narasumber adalah Ika Ornella Silalahi, dari UPT. PLUT KUMKM Provsu, Mahendra T. Sitepu dan Yosephin N Sembiring dari Gapura Digital Sumut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: