Walikota Irsan Sampaikan Apresiasi Kodim 0212/TS Terbaik I Dijajaran Kodam I/BB.

/ Rabu, 26 Agustus 2020 / 17.23.00 WIB
                                       

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH  menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0212/TS atas dedikasi serta dukungannya dalam mensukseskan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor sehingga berhasil meraih predikat sebagai Kodim terbaik I dijajaran Kodam I/BB.

Kepada Kodim 0212/TS Atas Dedikasi Serta Dukungannya dalam mensukseskan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor sehingga berhasil meraih predikat sebagai Kodim terbaik I dijajaran Kodam I/BB.

"Penghargaan yang diberikan ini merupakan hasil dari kerja keras, kesungguhan serta mengaktualisasikannya di lapangan dan tentunya berkomitmen baik dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat, "pungkasnya.

Kodim 0212/TS  terima penghargaan dari BKKBN perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai Kodim terbaik I (satu) se-Sumut dalam kegiatan pelayanan keluarga berencana (KB) serentak sejuta akseptor dalam rangka peringatan hari keluarga nasional ke-27 tahun 2020.

Piagam penghargaan langsung diberikan oleh kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Sumut Temazaro Zega kepada Danrem 023/KS (Kawal Samudera) Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang kemudian merahkannya kepada Kodim 0212/TS Letkol (Inf) Roy Chandra Sihombing.

Kegiatan yang digelar pada, Selasa (25/08/2020) di aula Daulay - Simorangkir Makodim 0212/TS Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan turut dihadiri sejumlah Kepala Daerah se Tabagsel yang berada diwilayah Kodim 0212/TS, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Mandailing Natal, Kapolres Padang lawas, Forkopimda se- Tabagsel, para pimpinan OPD, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Danramil, Babinsa jajaran Kodim 0212/TS serta organisasi kepemudaan PPM dan FKPPI.

Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega mengapresiasi serta megucapkan selamat kepada Kodim 0212/TS atas pencapaian prestasi yang telah diraih serta menyampaikan terima kasih kepada Danrem 023/KS dan Dandim 0212/TS beserta seluruh jajaran yang telah mendukung dan mensukseskan pelayanan KB sejuta akseptor di wilayah teritorial Kodim 0212/TS.

Dijelaskannya, dalam rangka mewujudkan dan serta mensukseskan program pelayanan keluarga berencana sejuta akseptor tersebut, dukungan dari pemerintah daerah sangat dibutuhkan peranannya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

Disamping itu, untuk penyuluh KB kata Temazaro, kedepan diharapkan agar terus bekerja sama dengan Babinsa dilapangan. Sehingga, harapannya angka kematian ibu dan bayi bisa diminimalisir dan derajat kesehatan masyarakat bisa lebih baik lagi.

"Keberhasilan program pelayanan KB ini dapat berimbas pada meningkatnya derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga hasil dari pencapaian ini bisa ditpertahankan dan harapannya bisa lebih ditingkatkan, "pungkasnya.

Sementara, Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada prajurit Kodim 0212/TS dalam menyukseskan dan mendukung program KB sejuta aseptor di wilayah teritorial Kodim 0212/TS.

"Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kesungguhan prajurit Kodim 0212/TS dalam menyukseskan program pelayanan KB. Semoga ini menjadi contoh untuk Kodim yang lain di wilayah jajaran Korem 023/KS," Paparnya.

Danrem juga menyampaikan, bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama pemerintah daerah dengan penyuluh KB serta para Babinsa jajaran Kodim 0212/TS juga atas partisipasi masyarakat, tentunya ini menjadi penyemangat bagi para Babinsa dilapangan dalam bertugas, semoga semakin meningkatkan kinerja dan kerjasama antara Babinsa dan penyuluh KB serta seluruh stakeholder yang ada demi kepentingan masyarakat.

Diungkapkan Danrem 023/ KS program KB Nasional telah berhasil merumuskan TFR dan LPP dan diakui secara nasional dan internasional.

“Program KB Nasional mengalami dinamika yang luar biasa, keberhasilan merumuskan TFR dan LPP sangat diakui secara nasional dan internasional, bahkan kita menjadi rujukan dunia dalam bidang kependudukan, dengan diterimanya penghargaan Population Award oleh Presiden, Ucap Danrem.

Danrem juga berharap terkait kerjasama yang sudah berjalan baik antara TNI  dengan BKKBN bisa terjalin lebih intens dan para pemangku kebijakan juga masyarakat harus menyadari pentingnya untuk melaksanakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana).

Kemudian, Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang juga menyampaikan, dengan pencapaian tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif serta membawa perubahan disegala sektor kemasyarakatan kearah yang lebih baik.

Diakhir sambutannya, Danrem juga mengingatkan kepada pemerintah daerah agar terus menghimbau warganya tentang protokol kesehatan diwilayah masing-masing,karena kepedulian tentang Pandemi Covid-19 ini harus ekstra dilakukan.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: