Warga Sabaholbung Kelurahan Sihitang Sembelih 1 Ekor Lembu

/ Sabtu, 01 Agustus 2020 / 18.43.00 WIB
                                   

POSKOTASUMATERA. COM PADANGSIDIMPUAN - Warga Lingkungan II Sabaholbung  Kelurahan Sihitang Kec. Padangsidimpuan Tenggara yang duhuni 22 KK  menyembelih 1 ekor lembu setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1421 H, Jum'at (31/7).

Penyembelihan dilakukan dilakukan dihalaman mesjid Al Ihklas oleh Ustazd H. M. Saleh Matondang.

Salah satu Peserta qurban M. Saleh Matondang menyampaikan rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang beramai ramai ikut menyaksikan penyembelihan lembu qurban.

Matondang mengajak, seluruh warga masyarakat Sabaholbung Lingkungan II Kelurahan Sihitang  untuk ikut sama sama mengerjakan penyembelihan Lembu qurban.

Walaupun kita masih sedikit di Lingkungan II Sabaholbung namun kekompakan dan kerjasama harus kita bina dan lestarikan," harap Matondang.

Pihaknya berharap  bagi warga masyarakat yang mampu dan berkeinginan untuk tahun depan agar menyisihkan sedikit rezekinya agar qurban kita lebih banyak lagi daripada tahun ini.

Sebelum pelaksanaan  penyembelihan qurban umat muslimin  Lingkungan II Sabaholbung Kelurahan Sihitang melaksanakan Salat Idul Adha 1441.H di Mesjid Al Ihklas.

Imam salat,  Suheri dan khatib Ustad Drs.H.M.Saleh Matondang.

Dalam khutbahnya, Ustad H.M.Saleh Matondang  mengajak muslimin untuk lebih meningkatkan ketakwaan diri kepada Allah SWT. Pelaksanaan ibadah kurban merupakan cerminan ketaqwaan dari apa yang telah diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As.

Kepala Lingkungan II Kelurahan Sihitang Martua Tanjung  menghimbau warga nya agar daging hewan Qurban di bagikan secara merata kepada warga masyarakat, sebagai ungkapan kebersamaan terlebih dalsm situasi sulit akibat dampak dari Pandemi Covid-19.
“Salut dan bangga kepada warga Sabaholbung masyarakatnya sedikit hanya 22 KK, namun warga masyarakat secara gotongroyong  melaksanakan Qurban  dengan tulus dan ikhlas tanpa upah. Ini sudah menjadi amal ibadah kita yang melakukannya, kata Tanjung.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: