Warga Sekitar Lingkungan Mesjid, Perbaiki Fasilitas Pemandian Secara Swakelola

/ Kamis, 20 Agustus 2020 / 22.38.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Masyarakat yang bermukim diseputaran lingkungan Masjid Ar-Rahman Kelurahan Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan membangun pasilitas pemandian seadanya dengan cara swadaya.

Kegiatan pembagunan yang dilakoni anak muda ini cukup antusias dalam membangun pasilitas pemandian dengan cara menyemen pinggiran sungai, agar warga yang hendak mandi dan buang hajat dapat mudah turun le sungai. 

Salah satu warga yang ikut kerja swadaya kepada awak media ini, Fahmi Nasution Kamis,  (20/8) mengatakan, sebelumnya tangga ini telah dibangun namun sudah rusak termakam usia sehingga menyulitkan warga menuju tempat pemandian ini,  ucapnya.
"Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai meskipun dengan seadanya, yang penting sudah bisa dilalui yang muda maupun yang tua,"terang Fami. 

Pembangunan ini berkat dukungan dan bantuan dari warga Sayurmatinggi yang berada di perantuan, dan setelah diperbaiki banyak warga mandi ke sungai Batang Angkola ini, sebut Fahmi. 

Kondisi bangunan sekarang memang masih belum sempurna dan masih butuh plesteran, namun karena keterbatasan materi makanya sampai disini saja,  yang penting sudah bisa dimanfaatkan,  cetus Fahmi. 

Menurut Fahmi, sebenarnya ini bisa dibangun secara permanen oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, tapi tidak apalah pokoknya sudah bisa dimanfaatkan seadanya,  ujar Fahmi Mengahiri.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: