14 KK Penerima BLT DD tahap IV dan V Disalurkan Pemdes Gunung Binanga

/ Sabtu, 05 September 2020 / 16.04.00 WIB
      
 
POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Sebanyak 14 keluarga penerima manfaat (KPM)  Bantuan Lansung tunai (BLT)  disalurkan pihak Pemerintahan Desa Gunung Binanga Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara,  jum'at (4/9) di kantor Desa setempat.


Dalam pembagian BLT DD ini,  turut disaksikan Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru, AIPTU Sayaman Siregar bersama Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.


Kades Gunung Binanga, Iskandar Siregar, mengatakan, penyaluran BLT ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020, dengan rincian pembayaran untuk priode bulan Juli dan Agustus 2020.


Pembayaran ini didasarkan atas peraturan PMK nomor 50/PMK.07/2020,

Dengan Nominal Rp. 300.000./ KPM. 


"Iya hari ini kita salurkan BLT DD ini sekaligus dua bulan, sehingga per KPM menerima Rp. 600.000, namun untuk bulan september akan kita realisasikan bulan depan, "ucap Iskandar. 


Iskandar siregar berharap kepada penerima BLT DD ini agar dapat membelanjakan kebutuhan pokok, dan silahkan membeli untuk kebutuhan sehari hari, kata Iskandar. 


Bhabinkamtibmas, AIPTU sayaman menyempatkan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga penerima BLT Dana Desa agar menjadi contoh bagi warga lainnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru.(PS/BERMAWI)

 
Komentar Anda

Terkini: