Adaptasi Kebiasaan Baru,Kades Siamporik Dolok Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

/ Jumat, 04 September 2020 / 15.24.00 WIB
                                       

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dalam masa Adaptasi kebiasaan baru dengan istilah (New Normal), Kepala Desa (Kades) Siamporik Dolok, Kecamatan Angkola Selatan, Mara Monang Siregar, menghimbau kepada warganya, agar tetap mengikuti aturan pemerintah dan mengikuti anjuran protokol kesehatan, seperti mengunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Menurut Kades Mara Monang Siregar, adaptasi baru (New Normal) ini bukan berarti pandemi Covid-19 telah usai dan berakhir, melainkan kebijakan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

”Dengan kebersamaan dan kekompakan serta kesadaran masyarakat, kita bisa memutus mata rantai sebaran Covid-19,” paparnya, Jum'at (04/09).

Menyikapi anjuran pemerintah, lanjut Kades, pihaknya juga dalam hal pelayanan publik menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangang bagi masyarakat yang datang ke desa untuk mengurus adminstrasi dan surat menyurat serta keperluan lainnya.

“Sebelum memasuki kantor desa dan ruang pelayanan publik, masyarakat diwajibkan pakai masker dan cuci tangan ditempat yang disediakan kemudian menjaga jarak, hal ini dilakukan guna untuk memutuskan mata rantai dan antisipasi sebaran Covid-19,” terang Kades.

Ditambahkan Kades Siamporik Dolok, saat ini warganya belum ada yang terkonfirmasi atau terpapar Covid -19. Namun demkian hendaknya warga meningkatkan kewaspadaan, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid-19, pungkasnya. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: