AKP Agung Basuni :Pertunjukan Replika Keranda Mayat Guna Sosialisasikan Wajib Masker

/ Minggu, 27 September 2020 / 02.07.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-SERGAI 
Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai gotong kerenda mayat dan membawa hantu pocong turun ke Jalan lintas Sumatera (Jalisnum) di depan kantor Bupati Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (26/9/2020),sekira Pukul 
09.30 Wib.

Kasat Lantas Polres AKP Agung Basuni mengatakan, gotong kerenda mayat dan membawa hantu pocong dalam rangka himbauan dan mensosialisasikan wajib masker sesuai protokoler kesehatan bagi masyarakat pengendara yang melintas di Jalinsum.

"Ini dalam rangka sosialisasi wajib masker sesuai protokol kesehatan," katanya.

Ia menjelaskan, masih banyak pengendara yang tidak mematuhi protokoler kesehatan. Padahal protokol kesehatan harus di patuhi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kesadaran pengendara akan protokol kesehatan belum maksimal, karena masih ada yang tidak gunakan masker," ucap AKP Agung Basuni.

Jadi, kami Sat Lantas Polres Serdang Bedagai  Bersama Komunitas Seni Budaya Kabupaten Serdang Bedagai lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan wabah  Virus Carona  (Covid -19).

"Adaptasi Kebiasaan Baru  mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai,"ujar Kasatlantas.

Mempertunjukkan Pocong dan Kuntilanak Jadi jadian sebagai Bentuk pengingat mengenai bahaya Virus Corona atau Covid-19.



Treatikal Pertunjukan Replika Keranda Mayat yang diangkat  Sat Lantas untuk menarik perhatian Masyarakat yang melintas dijalinsum Sei Rampah.

Sekaligus membagikan 300 buah Masker kepada Pengguna Jalan yang melintas dijalinsum baik roda 2 ,Roda 4 dan Angkot beserta Penumpang angkot yang tidak Memakai Masker dan Pembagian Buletin Protokoler Kesehatan dan Maklumat Kapolri.

"Kegiatan Ngamen Protokoler Kesehatan Bersama dan Sosialisasi Pencegahaan Virus Corona (Covid-19)  berjalan dengan lancar dan baik.Para Pengemudi/ Pengendara menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Carona  (COVID - 19)yang sudah menjadi pandemi,"sebut AKP Agung Basuni.(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: