Bupati Asahan Resmikan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din

/ Senin, 14 September 2020 / 07.58.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din yang bertempat di Dusun V Sumber Baru Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Minggu (13/9/20).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Asahan, Plt. Sekda, OPD, Camat Kecamatan Tinggi Raja, Kepala Desa Sumber Harapan, Pimpinan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din Mujianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan atas berkenannya beliau untuk meresmikan Rumah Qur'an kami ini.
Beliau juga mengatakan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din ini didirikan untuk mengajarkan para anak-anak di desa kami ini dalam mempelajari Alquran yang merupakan pedoman bagi kita yang beragama Islam.

Dengan berdirinya Rumah Qur'an ini dapat menciptakan anak-anak yang memiliki akhlak mulia dan juga dapat mengurangi sisi negatif bagi para generasi penerus bangsa di Kabupaten Asahan khususnya di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja.

Beliau juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memperhatikan serta membantu perkembangan Rumah Quran ini.
Dikesempatan ini juga Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya mewujudkan Asahan yang religius dan cerdas.

Pendidikan di Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din ini merupakan pendidikan yang menyentuh langsung ke masyarakat, maka dari itu diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan bantuan dan dorongan untuk perkembangan Rumah Qur'an ini.

"Dengan adanya Rumah Qur'an ini anak-anak kita dapat membaca alquran dengan baik dan benar, itu merupakan suatu kebanggaan kita sebagai orang tua, maka dari itu beri dukungan kepada para pengurus Rumah Qur'an ini dalam pengembangannya," ucap Bupati Asahan.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan memberikan bantuan kepada Rumah Qur'an dan Taman Pendidikan Qur'an Roiyah Ad-din untuk melengkapi apa-apa saja yang menjadi kebutuhan di rumah Qur'an ini.

Pada kegiatan ini para masyarakat yang hadir pada peresmian tersebut disuguhkan oleh tausiah agama yang diberikan oleh Al-ustadz M. Yasir Tanjung S. Pd. I mengajak kepada masyarakat di Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja untuk memuliakan para alim ulama dan para pecinta Alquran.

Kegiatan ini dirangkai juga dengan memberikan santunan kepada 5 orang kaum dhuafa berupa beras.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: