Bupati Asahan,H.Surya DiUlosi Masyarakat Desa Padang Mahondang

/ Rabu, 16 September 2020 / 02.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Bupati Asahan bersama OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat, Kepala Desa Padang Mahondang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda laksanakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Padang Mahondang. 

Dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis akta perkawinan catatan sipil kepada masyarakat Desa Padang Mahondang.Selasa (15/09/2020).

Perwakilan dari Tokoh Masyarakat Pdt Hendra Gultom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Asahan dan rombongan yang berkesempatan hadir di Desa mereka. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa masyarakat Desa Padang Mahondang amat memegang teguh prinsip kebersamaan, gotong royong, dan menjunjung tinggi kekeluargaan, dan toleransi beragama. 

“Hingga saat ini, ada 27 gereja dari berbagai denominasi yang terdapat di Desa Padang Mahondang dengan ribuan jemaat, dan kami tetap hidup berdampingan dalam damai dan penuh toleransi dengan seluruh pemeluk agama yang ada di Desa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya sampaikan harapan kepada Bupati Asahan agar terus berikan perhatian bagi masyarakat Desa Padang Mahondang. 

“Kami masyarakat Desa Padang Mahondang berkomitmen untuk menjalankan amanat Bangsa dan Negara yang berazaskan Pancasila, dengan menjunjung tinggi nilai nilai adab dan toleransi dan berharap Bapak Bupati dapat terus memperhatikan kondisi desa kami sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa ini,”ucap Hendra Gultom mengakhiri sambutannya dan dilanjutkan dengan mengulosi Bupati Asahan bersama perwakilan masyarakat Desa Padang Mahondang lainnya.

Sementara Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan masyarakat Desa Padang Mahondang kepada dirinya dan rombongan. 

Selanjutnya dirinya menerangkan bahwa kunjungannya kali ini juga sekaligus meninjau sejauh mana perkembangan pembangunan yang ada di Desa Padang Mahondang sebagai bahan pertimbangan untuk perencanaan pembangunan di waktu yang akan datang.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Asahan telah fasilitasi pembuatan akta pernikahan sipil bagi masyarakat kristiani. 

“Kedepannya kita berharap hal ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, untuk mempermudah masyarakat kristiani memperoleh akte pernikahan sipil secara merata,”urai Bupati Asahan. 

Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan kembali menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Saya berharap masyarakat tetap proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, pakai masker, konsumsi vitamin dan berolahraga untuk mengingkatkan daya tahan tubuh, agar Kabupaten Asahan segera bebas dari penyebaran virus yang mematikan ini,”tutup Bupati (PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: