Bupati Samosir Kukuhkan Pokdarwis Wisata Bagot Desa Parlondut

/ Sabtu, 12 September 2020 / 14.32.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bersama Kadis Pariwisat Provinsi Sumatera Utara, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Parlondut di Lumban Sitanggang, Kecamatan Pangururan. Kelompok wisata itu mengelolah berbagai kuliner dari bahan Bagot.

Pada pengukuhan itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon berharap agar Pokdarwis tersebut benar-benar menjadi agen perubahan untuk ikut serta membentuk pola pikir kepariwisataan kepada masyarakat serta pentingnya kolaborasi fungsi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor dalam mengembangkan pariwisata Samosir. 

"Wisata Bagot ini sangat potensial karena pengunjung akan diguguhi dengan atraksi tradisional, penyajian bagot (tuak) dan kuliner yang mengandung unsur bagot". 

Rapidin juga berharap agar masyarakat dan Pokdarwis yang baru dikukuhkan itu memegang teguh prinsip penyajian bagot "cukup 2 gelas", sehingga para pengunjung tetap sehat. Disamping itu, kualitas dan kemurnian bagot juga harus tetap dijaga, sehingga kawasan ini tetap dikenal sebagai penghasil bagot terbaik.

Kadis Pariwisata Provsumut, Ria Novida Telaumbanua mengapresiasi langkah Pemkab Samosir ya g telah mengukuhkan Pokdarwis Bagot tersebut. Semenyara kepada pengurus Pokdarwis dia berharap agar tetap menjaga situasi denga ketat menerapkan protokol kesehatan. Dan yang paling utama juga selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga keamanan dan keramah-tamahan untuk menambah daya tarik kawasan Wisata Bagot. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: