Bupati Samosir Serahkan 11 Ekor Kerbau Kepada Kelompok Tani

/ Kamis, 24 September 2020 / 10.24.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM -SAMOSIR - Rangka peningkatan ternak khususnya kerbau di Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan 11 ekor ternak kerbau kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani. 

Penyerahan ternak itupun diberikan langsung oleh Bupati Samosir didampingi kepala dinas Pertanian, perikanan dan peternakan Kabupaten Samosir, dan Anggota DPRD Samosir, Pardon Lumban raja, di Desa Harian Kecamatan Onan Rungggu. 

Saat penyerahan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghimbau agar ternak kerbau itu dipelihara dengan baik, sehingga perkembanganya bisa cepat. Dengan harapan Kelompok penerima ini nantinya bisa menjadi contoh dalam beternak. 

Kata Rapidin, Para penerima ternak itu harus membuat laporan setiap bulannya ke Dinas Pertanian selaku OPD yang memberikan ternak ini. Selain itu juga sekaligus berkoordinasi tentang cara perawatan ternak yang baik dan benar.

Adapun Kelompok Tani penerima bantuan bibit ternak kerbau terswbut adalah Kelompok Tani Sipinggan Pasu sebanyak 6 ekor dan Kelompok Tani Ina Marsiurupan sebanyak 5 ekor. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: