Camat Angkola Timur Dorong Desa Hutaginjang Menuju Desa Agro Wisata.

/ Rabu, 02 September 2020 / 23.11.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar,  S. IP mendorong sepenuhnya Desa Hutaginjang menuju Desa Agro Wisata, pasalnya Desa ini memiliki ratusan Hektar Hamparan sawah, sehingga layak dijadikan agro wisata.

Dan selanjutnya Desa ini akan Kembangkan Tanaman Bawang, sayuran Seperti Sawi, Bayam, Kangkung, Cabai dan Buah- buahan, seperti jambu, straubery , Belimbing dan Lainnya sesuai dengan  Iklim Huta Ginjang yang dingin dan Sejuk.

Makanya Desa ini didorong menuju Desa Agro Wisata,  kata Camat Angkola Timur,  Ricky Hadamean Siregar,  S. IP kepada awak media ini,  Rabu,  (2/9). Disamping Agro Wisata ini, diyakini akan berdampak positif untuk menggerakkan ekonomi warga di Desa tersebut.

Dikatakan Ricky Hadamean Siregar,  S. IP Huta ginjang memiliki Cita cita menjadi Desa Wisata Agro, mudah mudahan Pemkab Tapanuli Selatan Melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) akan Membantu dan Menjadikan Pilot Projec menjadikan Huta Ginjang Menjadi Desa Agro Wisata, pungkasnya.

Dengan bersedianya Desa Hutaginjang menuju Desa Agro Wisata tidak terlepas dari Support dari Pemerintahan Kecamatan Angkola Timur.

Kades Huta Ginjang, Iman Siregar menyambut Baik Pilot Projec ini dan Sangat Berterimakasih kepada Pemkab Tapsel dan Juga Kecamatan Angkola Timur seraya Meminta Kepada Seluruh lapisan Masyarakat juga ikut Menyambut Baik dan Mendukung Program ini.
Camat Angkola Timur,  Ricky Hadamean Siregar, S.IP berterimakasih kepada Pemkab Tapsel, Kiranya Desa dan Masyarakat sama sama Menerima dan Mendukung Program ini demi Kemajuan Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Huta Ginjang, sebut Ricky.

Kadis Pariwisata Kabupaten Tapsel Melalui Kabid Pariwisata, M Gultom, kami akan Berkolaborasi dengan Dinas Terkait untuk Mengembangkan Desa Huta Ginjang Menjadi Desa Agro Wisata dan  akan mengusahakan Menurunkan Program Dinas Ke Desa dalam Menunjang Program tersebut.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Tapsel,  Melalui Kabid Kelembagaan, Mora Harahap  mengatakan,  Huta Ginjang merupakan Desa Binaan yang ikut Lomba Tingkat Provinsi dalam Kategori Tertib Administrasi, Walaupun fokus Pada Administrasi namun dalam Hal Pemberdayaan tentunya harus Tersentuh juga, ucap Mora Harahap.


"Kami juga akan Membantu dan Berkolaborasi dengan Desa, Kecamatan serta Organisasi perangkat Daerah (OPD) Terkait untuk menjadikan Desa Huta Ginjang Menjadi Desa Wisata Berbasis Agro,"ucap Mora Harahap.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: