GEKRINDO Ambil Peran di Situasi Pandemi Covid -19, Ciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya dan Kearifan Local

/ Minggu, 20 September 2020 / 11.36.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA- Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (GEKRINDO) turut serta berperan di tengah pandemi Covid-19 dalam meningkatkan Perekonomian masyarakat Indonesia. Dengan menciptakan ide-ide kreatif yang mampu menghidupkan ekonomi dengan berbasis budaya dan kearifan lokal.


Ditengah kondisi Negara Indonesia dan Dunia yang di landa pandemi covid-19, Masyarakat Indobesia khusunya para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus bisa Survival agar keterlangsungan usaha bisa tetap bertahan. 


Amaludin S.Pd,M.Si selaku Ketua Umum GEKRINDO mengatakan, meminta semua pengurus GEKRINDO di seluruh Indonesia agar berperan aktif membangun dan membina pelaku usaha mikro di wilayah masing-masing untuk tetap meningkatkan Kreatifitas. Peningkatan kreatifitas diperlukan guna mendorong berbagai aspek untuk dijadikan ide-ide yang menguntungkan. Hal ini disampaikan Amal kepada wartawan lewat telp selular, Sabtu (19/9/2020).


"Didalam pandemi yg belum bisa di atasi tentunya ekonomi masyarakat sangat memprihatinkan secara Nasional. Namun ini bukanlah hambatan mengembangkan nilai jual yang sudah ada selama ini, Ini moment dimana pemerintah dan masyarakat bersama-sama memerangi situasi buruk ini dengan melakukan kreatifitas yanh memiliki produktifitas guna pemanfaatan potensi" daerah yang dimiliki bisa bernilai dalam mengatasi ekonomi yang saat ini dalam zona multi krisis," katanya.


Dijelaskannya, GEKRINDO akan selalu menggerakan potensi-potensi disetiap daerah untuk meningkatkan stabilitas ekonomi masyarakat dalmlam jual beli yang bisa dijangkau dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19.


Harapan Amal, GEKRINDO dapat membantu Pemerintah dalam mengatasi kesulitan Ekonomi yang dialami oleh masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga masyarakat indonesia benar-benar bisa Survival di tengah keadaan saat sekarang. (PS/DIAN)




Komentar Anda

Terkini: