Jalan Menju Desa Sihopur Butuh Perhatian Pemerintah

/ Selasa, 15 September 2020 / 12.30.00 WIB
                     

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Jalan menuju Desa Sihopur dari Desa Siamporik Dolok Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) hancur total.

Menurut pantauan awak media, pada jalan antar Desa tersebut sudah tidak layak dengan pembangunan jalan aspal yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya sudah hancur, dengan batu-batu kerikil dan aspal yang sudah mengelupas serta berserakan diseluruh badan jalan, sehingga membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum.

 “Sejak beberapa tahun terakhir kami harus melintas dengan kondisi jalanan seperti ini, sehingga tidak jarang kendaraan yang melintas dengan muatan bahan-bahan pertanian warga mengalami kerusakan di tengah jalan, karena parahnya kerusakan jalan ini,” ungkap salah seorang pengendara roda dua U Siregar yang kebetulan bertemu dengan awak media ketika melintasi jalan tersebut, Senin, (14/9/2020).

Lebih parahnya lagi, disejumlah titik kiri badan jalan sudah rata dengan tanah karena erosi arus air dan lintasan kendaraan dari tahun ke tahun, dan tercatat terakhir dibangun tahun 2015 lalu.

“Di jaman pembangunan sekarang ini, rasanya jalan seperti ini sudah tidak layak lagi menjadi jalan utama antar Desa, apalagi Desa Sihopur  merupakan salah satu basis pertanian bagi Kecamatan Angkola Selatan penghasil Salak,” ungkap U Siregar.

Warga berharap, pembangunan jalan tersebut dapat segera dilakukan kembali, sehingga tingkat pemerataan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan dapat semakin dirasakan ditengah semakin pesatnya pembangunan diberbagai sektor di Tapsel.

Sementara, informasi lain yang diperoleh dari warga setempat diketahui bahwa, terkait kerusakan jalan tersebut, sudah beberapa kali diajukan oleh warga setempat untuk mendapat perhatian pemerintah.

“Namun hingga saat ini kondisi jalan tersebut masih belum mendapat sentuhan apapun dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Untuk itu, sangat diharapkan pada tahun anggaran 2020 Pemerintah Daerah dapat segera merealisasikan pembangunan jalan tersebut dengan jalan Hotmix,” harap U Siregar mewakili warga setempat.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: