Jelang Diklat Kader Konservasi ,Kabid BKSDA Wilayah III Kordinasi Dengan Camat Marancar

/ Selasa, 08 September 2020 / 16.43.00 WIB
                           
Kabid BKSDA Wil

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Menjelang pendidikan  dan pelatihan (diklat) Kader Konservasi 10 Desa untuk tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Marancar, Batangtoru dan Kecamatan Sipirok.

Kepala Bidang (Kabid) BKSDA Wilayah III Padangsidimpuan Gunawan Alza S.Hut berkoordinasi dengan Camat Kecamatan Marancar H. Supri Siregar yng diwakili Kasi Pemerintahan di ruang kerjanya Selasa (8/9).

Sebelum pelaksanaan diklat konservasi ini kami dari BKSDA cabang Padangsidimpuan akan berkoordinasi dengan Camat Marancar dan Kepala Desa Marancar Godang, " ujar Gunawan. 

Disampaikan Kabid BKSDA Wilayah III saat acara nanti peserta akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Kader BKSDA dengan materi dalam kegiatan ini pun ditentukan oleh BKSDA sebagai syarat diakuinya kader konservasi tingkat pemula di BKSDA.

Dengan tema penanaman karakter konservasi pada generasi muda, diklat kader ini bertujuan untuk menanamkan semangat, kecintaan serta jiwa konservasi pada generasi muda, peserta kali ini diharapkan menjadi embrio dalam menularkan semangat konservasi dengan dasar-dasar yang diperoleh dalam diklat kader, dengan materi yang terstandarisasi BKSDA serta ilmu yang diperoleh dari berbagai narasumber, diharapkan menjadikan pribadi kader yang kokoh, kuat serta memiliki komitmen dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan konservasi ditataran du lingkungan sekitar," pungkas  Gunawan. 

Di tempat terpisah Camat Marancar H. Supri Siregar memberikan apresiasi atas ide Badan konservasi sumber daya alam (BKSDA)  yang akan membuat acara pelatihan kader konservasi untuk tiga Kecamatan. 

Camat berharap kepada peserta ilmu yang diperoleh melalui Diklat nanti bisa dilaksanakan di Desa masing masing, " harap Supri Siregar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: