Jelang Pensiun, PNS Harus Melihat Potensi Produktif

/ Rabu, 23 September 2020 / 18.29.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purnabakti atau pensiun harus bisa melihat potensi yang produktif dalam kegiatan sehari hari untuk tetap beraktifitas setelah pensiun. 

Demikian disampaikan Sekdakab Samosir Jabiat Sagala dalam sambutanya pada acara sosialisasi ketaspenan dan pengenalan prodak serta layanan Bank Mandiri Taspen (Mantap) di Aula Hotel Dainang Pangururan.  

"Saya mengajak rekan rekan PNS yang mau pensiun untuk membuat rencana dalam kegiatan sehari hari. Pensiun dari PNS tetapi harus tetap produktif dalam berkegiatan". 

Untuk itu, kata Jabiat, dalam sosialisasi ini diharapkan dapat menyusun pengelolaan keuangan dan pengembangan diri dengan program program unggulan yang telah disusun oleh Bank Mantap. Sehingga dapat berguna bagi keluarga dan masyarakat khususnya dilingkungan masing masing.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Samosir, Agus Sinaga, mengatakan bahwa peserta sosialisasi tersebut adalah PNS yang menjelang purnabakti mulai 1 oktober sampai desember, sebanyak 69 orang. 

"Bank mandiri Taspen merupakan anak perusahaan dari BUMN, PT TASPEN dan Bank Mandiri yang baru diresmikan, serta merupakan lembaga keuangan yang dikhususkan untuk mengelola dana pensiun dan juga sebagai mitra pelayanan terhadap PNS yang memasuki purnabakti". Jelasnya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: