Kakan Kemenag Kampar Kukuhkan Pengurus MK2MDT Kecamatan Se-Kab. Kampar

/ Jumat, 04 September 2020 / 20.56.00 WIB


POSKOTASUMATERA,COM.KAMPAR - (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Drs H Muhammad Yamin mengukuhkan langsung Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah (MK2MDT) seluruh Kecamatan yang ada di Kab. Kampar, hari jum’at (04/09/2020) di aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. Hadir dalam acara tersebut Ketua FKDT Provinsi Riau Muhklis SPdI, dan seluruh undangan.

Dalam cara tersebut Alfian mengatakan, Kelompok Kerja Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah atau yang dikenal dengan sebutan MK2MDT adalah lembaga kemasyarakatan dibidang keagamaan, lembaga ini adalah mitra Kementerian Agama khususnya untuk ikut serta dalm memajukan madrasah diniyah, terutama yang berda di Kampar.

Salah satu cara untuk memajukan MDTA ini adalah dengan dibentuknya MK2MDT ini. Karena MK2MDT sebagai wadah para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah untuk memperkuat jaringan kerjasama, saling bertukar wawasan, pengetahuan dan keterampilan di antara mereka. Sehingga perlu  membuat komunikasi dan koordinasi antara Kementerian Agama dengan madrasah diniyah semakin baik, ungkap Alfian.

Oleh karena itu, kepada seluruh Pengurus MK2MDT Kecamatan yang dikukuhkan hari ini, agar bisa memegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Pergunakanlah wadah ini untuk menyamakan persepsi dalam memajukan MDTA-MDTA yang ada di Kab. Kampar. Jalin kerja sama yang baik, dan perkuat ukhuwah, Kerana dengan bersama semua masalah yang kita hadapi akan terasa lebih mudah, pungkas Alfian. (PS/NURMAN)
Komentar Anda

Terkini: