Kepala BPS Kota Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia Berkunjung Ke Walikota Irsan

/ Rabu, 02 September 2020 / 21.30.00 WIB
                             

POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia beserta rombongan lakukan kunjungan dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH bertempat di ruang kerja Walikota Padangsidimpuan, Rabu (02/09/2020) siang.

Pada kunjungan tersebut Kepala BPS Kota Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia menyampaikan bahwa sensus online sudah usai dan pada September ini pihaknya akan menerjunkan petugas untuk melakukan pendataan dilapangan.

Hafsah juga menjelaskan mekanisme pengumpulan data adalah melalui mekanisme drop-off pick-up (DOPU), artinya, petugas akan membagikan kuisioner kepada masyarakat yang akan diisi mandiri oleh masyarakat dan kemudian akan diambil kembali oleh petugas.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kepala BPS Sumut kepada Walikota Padangsidimpuan atas partisipasi dan dukungannya pada pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas capaian tersebut dan berharap SP offline 2020 ini juga berjalan lancar dan sukses.

Wako Irsan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota padangsidimpuan agar menyambut kegiatan ini, dan memberikan data yang sebenar- benarnya agar data yang diperoleh bisa kakurat, tepat dan komprehensif.

“ Kita akan terus mendukung dan membantu demi suksesnya sensus penduduk offline ini, apapun kendala dilapangan segera laporkan, kita akan bantu sebisa mungkin “

Irsan juga mengingatkan agar dalam wawancara nanti juga mensosialisasikan  dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: