Kepala Desa Siamporik Dolok Apresiasi Pembangunan Perpustakaan SD 100208 Siamporik Dolok

/ Sabtu, 05 September 2020 / 15.40.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Bantuan Pemerintah pusat melalui Dana DAK Tahun 2020  pembangunan gedung perpustakaan SD Negeri 100208 Siamporik Dolok mendapat apresiasi dari Kepala desa Siamporik Dolok Kecamatan Angkola Selatan Mara Monang Siregar.

Mara Monang Siregar menyampaikan bahwa kegunaan perpustakaan ini adalah salah satu untuk memcerdaskan kehidupan bangsa. 

 Sementara Jamaluddin Haaibuan warga setempat menyampaikan  untuk pembangunan gedung perpustakaan ini, betul-betul sudah dikerjakan dengan baik dan benar, sesuai perencanaan, bahkan mendapat apresiasi dari masyarakat dan dukungan penuh dari pihak komite sekolah,”ungkap Jamal. 

Pembangunan Gedung Perpustakaan sudah mengacu pada perencanaan serta sesuai juklak juknis, dan kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan komite, terkait pengerjaan  bangunan komite melibatkan warga setempat, bahkan semua komite, baik dari perencanaan hingga pada pengerjaan.”jelas Jamaluddin. 

Jamaluddin  masyarakat desa Siamporik Dolok yang juga pengamat dunia pendidikan mengatakan, saya atas nama  masyarakat desa Siamporik Dolok   betul-betul antusias dengan adanya pembangunan gedung perpustakaan di SD N 100208 Siamporik Dolok ini. Kami merasa dengan adanya pembangunan gedung perpustakaan SD 100208 Siamporik Dolok yang saat ini pengerjaannya sudah 90% dibangun itu menjadi harapan kami kedepan agar semua murid tidak lagi susah payah untuk mendapatkan buku yang bermutu guna meningkatkan kecerdasan siswa siswi di bidang dunia pendidikan. 

Dan saya mengucapkan banyak beribu terima kasih kepada pemerintah yang sudah mewujudkan pembangunan gedung perpustakaan di sekah ini.


Saya harap untuk ke depan pemerintah bisa berupaya kembali untuk lebih fokus memperhatikan dunia pendidikan khususnya untuk sekolah-sekolah yang berada di pedesaan terutama yang berada di wilayah pelosok agar dunia pendidikan betul-betul bisa dinikmati dengan sempurna sesuai dengan harapan pemerintah pusat untuk mencerdaskan anak bangsa.”Harapnya” 

Senada disampaikan R. Siregar warga desa setempat  Dalam penyampaiannya, masyarakat betul-betul sangat bersyukur dengan adanya pembangunan perpustakaan Bahkan sangat antusias dengan bangunan tersebut, Semua nya dapat terwujud berkat kerja keras seorang   selaku kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah yang selalu berusaha untuk kepentingan sarana dan prasarana  fasilitas sekolah, untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan yang baik dan betul. Sehingga sekolah yang berkualitas dan bermutu,”tutup nya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: