Mahasiswa Unjuk Rasa, Usut Dugaan Ijazah Palsu Oknum Anggota DPRD Sidimpuan Marataman Siregar

/ Selasa, 08 September 2020 / 15.51.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Massa Gerakan Mahasiswa Pemerhati Keadilan Sumatera Utara mendesak pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara agar menangkap oknum anggota DPRD Padangsidimpuan tersebut karena mengakibatkan rusaknya citra dunia pendidikan di Indonesia khususnya Sumatera Utara.


Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menuntut dugaan pemalsuan Ijazah oleh oknum anggota DPRD Kota Padang Sidempuan yang didugakan kepada Marataman Siregar.
                          

Unjuk rasa dengan cara membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntunan kepada salah satu oknum anggota DPRD Padang Sidempuan tersebut digelar Senin (07/09) pagi. Berlangsung didepan Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Dalam orasinya massa menyampaikan beberapa tuntutan yaitu, meminta kepada Kepala Kepolisian Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin. M.Si untuk menangkap dan menetapkan status tersangka kepada oknum anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari partai Hanura bernama Marataman Siregar karena diduga telah menggunakan ijazah palsu.

“Kami berharap agar Kapolda Sumut menindak tegas bentuk kecurangan dan penipuan tertib administrasi menggunakan ijazah palsu untuk mendaftar ke KPU, dalam hal ini salah satu anggota DPRD dikota Padang Sidempuan didugakan kepada Marataman Siregar yang telah empat periode duduk sebagai Legislatif.” Kata Awaludin Nasution, Kordinator aksi.

Tidak lama unjuk rasa berlangsung, perwakilan Kepolisian Sumatera Utara Komisaris Polisi T Matanari yang menerima aspirasi dari mahasiswa dan berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka kepada pimpinan kepolisian daerah Sumatera Utara.
                            
                
“Saya perwakilan dari Bidang Humas, Polda Sumatera Utara, aspirasi dari adik-adik mahasiswa akan saya sampaikan kepada pimpinan Poldasu.” Ungkap Matanari. Matanari juga berharap Kepada KPU di Sumatera Utara agar benar-benar mengkaji, menseleksi berkas administrasi bakal calon legislatif lainnya,” Tutup Awaluddin Nasution.
(PS/TIM)
Komentar Anda

Terkini: