Pemdes Huraba Selesai Bangun Madrasyah Yang Bersumber Dari Dana Desa Tahun 2020.

/ Rabu, 09 September 2020 / 21.39.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Madrasah Ibtidaiyah Desa Huraba, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), selesai dibangun. Banyak kalangan mengapresiasi atas inisiatif  Kepala Desa Huraba membangun madrasah tersebut.

Kepala Desa Huraba, Abdul Majid Siregar kepada awak media online, Sabtu (5/9) mengatakan pembangunan Madrasah yang baru itu dananya berasal dari  dana Desa Tahun Anggaran 2020, hanya saja tinggal menyelesaikan pembangunan pagar nantinya sembari menunggu pencairan anggaran selanjutnya.

“Semoga pembangunan madrasyah ini betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya. Karena pembangunan gedung madrasah tersebut merupakan usulan prioritas masyarakat dalam musyawarah Desa tahun lalu pada saat Musrenbangdes,” katanya.

Abdul Majid berharap dengan adanya bangunan baru Madrasah Ibtidaiyah tersebut, bisa mencetak generasi muda yang Islami dan yang lebih baik ke depannya menjadi generasi emas bangsa.

“Sekolah merupakan tempat yang paling penting bagi anak-anak dalam menimba ilmu. Mudah-mudahan dengan sudah tersedianya bangunan Madrasah Ibtidaiyah ini, ke depan nilai keagamaan di Desa HUraba semakin meningkat dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Marancar, H. Supri Siregar, S.Sos mengatakan pendidikan madrasah  sangat efektif untuk membentuk karakter anak dari sisi pendidikan agama.

.“Desa Huraba bisa melakukan, yang pasti Desa lain juga harus bisa terutama bagi Desa yang belum memiliki madrasah,” ujarnya.

H. Supri Siregar selaku Camat Marancar mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa di Kecamatan Marancar yang telah memprogramkan dana Desa dalam rangka percepatan pembangunam Desa menuju Desa mandiri. “Semoga program ini berkelanjutan karena masih banyak lagi program Desa yang masih belum terlaksana yang menjadi prioritas pembangunan Desa,” imbuhnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: