Pemdes Hutaginjang Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

/ Rabu, 09 September 2020 / 07.52.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pemerintah Desa (Pemdes) Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan pada Kamis (7/9/2020) pukul 14.00 WIB di Kantor Balai Desa Hutaginjang.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Hutaginjang, Iman Siregar, Danramil 018/Pargarutan, Ka Pos Subsektor Pargarutan dan Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar,  S. IP. 

Kepala Desa Hutaginjang, Iman Siregar menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa kebangsaan terhadap NKRI.

“Perbedaan itu menjadikan kita satu, kita tidak ingin di Desa Hutaginjang terdapat paham-paham yang merusak keutuhan NKRI kita,” jelasnya.
“Kita harus membangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme, salah satunya dengan memfilter masuknya budaya asing”.

Menurutnya, “Semua pihak harus bersama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan terutama terhadap remaja untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,"ucap Iman Siregar. 

Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar mengatakan bahwa membentuk akhlak dan norma itu berawal dari keluarga, kemudian dilanjutkan ke sekolah dan lingkungan.

Tambahnya, “Kesadaran sosial dipengaruhi lingkungan sosial, sehingga peran keluarga sangat besar dalam mendidik para remaja agar tidak mudah terjerumus dengan prilaku yang tidak baik”.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: